Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho Raih Penghargaan Insan Olahraga dari Kemenpora

- Kamis, 9 September 2021 | 20:45 WIB
Prof Jamal Wiwoho memperoleh penghargaan dari Kemenpora. (SMSolo/dok)
Prof Jamal Wiwoho memperoleh penghargaan dari Kemenpora. (SMSolo/dok)

SOLO, Suaramerdeka-solo.com - Dinilai memberikan dukungan sport science terhadap para atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020, Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho dianugerahi penghargaan sebagai Insan Olahraga Nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dr Zainudin Amali, dalam peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 yang dilaksanakan secara hibrid di Jakarta dan daring di kanal Youtube Kemenpora.

Menpora Dr Zainudin Amali mengatakan bahwa Prof Jamal sebagai Rektor UNS sangat berkontribusi terhadap pemberian fasilitas kepada atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Duh .....Tersangkut Benang Layangan, Ojol Dapat Delapan Jahitan

"UNS memberikan dukungan sport science kepada para atlet paralimpiade kita,” imbuh Menpora.

Dikemukakan, selama persiapan Paralimpiade Tokyo 2020, UNS memberikan dukungan berupa fasilitas lapangan bagi para atlet disabilitas. Hal ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para atlet terlebih saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Solo.

Proses latihan para atlet paralimpiade yang dipusatkan di Solo cukup terkendala dengan adanya PPKM. Namun, dengan adanya fasilitas lapangan dari UNS, para atlet dapat tetap berlatih.

Baca Juga: Pembobolan Rekening Bank Jateng. Waspada, Bila ATM Mencurigakan Batalkan Transaksi

Selain itu, UNS melalui dosennya juga turut membina para atlet paralimpiade. Enam dosen Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS menjadi pelatih atlet paralimpiade.

Keenam dosen tersebut yakni Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd. (Dekan FKOR UNS) sebagai pelatih sekaligus manajer tim parabadminton Indonesia; Dr. Islahuzaman, M.Or (Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan Logistik) dan Dr. Fadhilah Umar, M.Or (Ketua Unit Penjaminan Mutu FKOR UNS) sebagai pelatih paracycling atau balap sepeda.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Boyolali Tak Lengah Meski Paparan Covid-19 Melandai

Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:25 WIB

426 Lulusan Unisri Surakarta Diwisuda

Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:50 WIB
X