Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Segaran, Delanggu Klaten

- Senin, 13 September 2021 | 12:59 WIB
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door di Segaran Klaten, Senin (13/9). (SMSolo/dok)
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door di Segaran Klaten, Senin (13/9). (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Presiden Joko Widodo mengunjungi sentra pande besi di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Senin (13/9/21).

Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door yang dilakukan pada 500 warga Segaran. Peninjauan vaksinasi system jemput bola di Klaten itu merupakan awal kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Jawa Tengah.

Program vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu menjadi salah satu perhatian dalam upaya memerangi covid-19.

Baca Juga: Aplikasi Peduli Lindungi Siap Dipakai untuk Skrining Pengunjung TSTJ Solo

"Pagi hari ini, saya datang meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu, vaksinasi door to door yang dilaksanakan secara jemput bola dengan mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat, petugas datang dari rumah ke rumah," kata Presiden usai meninjau kegiatan vaksinasi di Segaran, Delanggu, Klaten.

Dalam kunjungannya tersebut, presiden asal Solo itu ingin memastikan program vaksinasi nasional berjalan dengan baik, di semua provinsi di Indonesia, termasuk di Klaten, Jawa Tengah. Tujuannya tak lain agar masyarakat lebih kebal terhadap virus.

"Setiap kali saya melakukan kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa," ujar Jokowi.

Baca Juga: Disiplinlah! Pelanggar Prokes di Solo Bakal Diuji Swab Mendadak

Menurutnya, program vaksinasi dari pintu ke pintu merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, agar mereka mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan vaksin covid-19.

"Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksinasi ini, sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran covid," tegas mantan Walikota Solo itu.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Boyolali Tak Lengah Meski Paparan Covid-19 Melandai

Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:25 WIB

426 Lulusan Unisri Surakarta Diwisuda

Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:50 WIB
X