Gus Muhaimin dan Airlangga Hartarto Baru Sebatas Silaturahmi

- Kamis, 30 September 2021 | 09:01 WIB
Bendahara DPP PKB Bambang Susanto.
Bendahara DPP PKB Bambang Susanto.

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Rencana mengusung pasangan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden 2024 belum final.

DPP PKB memang sudah memastikan diri akan mengusung Gus Muhaimin sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024, sesuai amanat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas).

Namun, sejauh ini belum dipastikan siapa pasangannya. Kemungkinan berduet dengan Airlangga Hartarto, atau pun dengan tokoh dari partai lain juga belum diputuskan.

Baca Juga: Penetapan APBD Perubahan 2021. Bupati Tak Hadir, Tiga Pimpinan DPRD Sragen Tolak Tanda

"Mukernas DPP PKB sudah memutuskan mengusung Gus Muhaimin sebagai calon presiden 2024. Tapi mau maju dengan siapa, belum diputuskan, Pilpres masih lama," Bendahara DPP PKB Bambang Susanto.

Meski sudah final akan mengusung Ketua Umumnya, namun tidak mungkin PKB akan maju sendirian pada Pilpres 2024. PKB harus berkoalisi dengan partai lain.

"PKB harus koalisi, jadi kami harus membangun komunikasi politik dengan partai lain. Dengan Pak Airlangga baru sebatas silaturahim, belum ada kesepakatan," tegas Bambang.

Baca Juga: Dana Rp 106 Miliar Dialokasikan untuk Pembangunan Jalan Wonogiri

Pria yang kini menjabat Ketua DPC PKB Klaten itu menambahkan, untuk persiapan Pilpres, partainya sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai.

Semua komunikasi politik sedang dilakukan, untuk mencari kesamaan visi, itu bisa dilakukan sambil jalan-jalan, yang enjoy jangan terlalu tegang. Yang penting, pesannya dapat dan ada kata sepakat.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB

Polda Jatim Buru Penendang Sesajen ke Lombok Timur

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:35 WIB

Dosen UNJ Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

Senin, 10 Januari 2022 | 20:21 WIB
X