Lima Rumah Warga Desa Katekan, Gantiwarno Klaten Diterjang Puting Beliung

- Senin, 18 Oktober 2021 | 21:28 WIB
Salah satu rumah warga Katekan Kecamatan Gantiwarno Klaten rusak diterjang puting beliung, Senin (18/10/2021). (SMSolo/dok)
Salah satu rumah warga Katekan Kecamatan Gantiwarno Klaten rusak diterjang puting beliung, Senin (18/10/2021). (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sebanyak 5 rumah milik warga Dukuh Sangiran, Desa Katekan, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten rusak diterjang angin putting beliung, Senin (18/20/21) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, sore itu turun hujan disertai angin kencang di wilayah Klaten terutama bagian Selatan. Terjangan angin menyebabkan kerusakan rumah di Dukuh Sangiran, Gantiwarno.

Rumah yang rusak tersebut ditempati 5 KK dengan 13 jiwa. Terjangan angin menyebabkan 1 rumah rusak cukup parah, dan 4 rumah lainnya mengalami rusak ringan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugian ditaksir sekitar Rp 17 juta.

Baca Juga: Puluhan Siswa SD di Solo Positif Covid-19, Satgas: Kondisinya Sehat dan Dipantau Petugas Puskesmas

Tak lama setelah kejadian, relawan dan warga segera melakukan penanganan di lokasi kejadian. Untuk rumah yang hanya mengalami rusak ringan, sudah dibenahi oleh relawan dan warga setempat. TRC BPBD juga datang ke lokasi.

Sedangkan rumah yang mengalami rusak parah sudah dibersihkan, namun dilakukan pembenahan karena terbatas material yang tersedia. Kebutuhan mendesak adalah terpal dan bantuan logistik bagi korban.

Baca Juga: Nazar Lari Salatiga-Klaten, Khoirudin Mustakim Disambut Ratusan Warga dan Tangis Bahagia Ayah-Ibunya

‘’Tiga 3 rumah yang kena angin tidak ada korban. Besok, warga akan bergotong royong. Selain itu, ada 6 rumah listrik yang listriknya padam karena kabel jaringan rumah terkena batang pohon mangga,’’ kata Podang relawan setempat.

Keadaan itu sudah terkondisi aman berkat kerja sama antara relawan, aparat Polsek Gantiwarno, aparat Koramil Gantiwarno, warga dan perangkat desa setempat.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X