Suaramerdeka.com Sabet Penghargaan Prasidatama 2021 dari Balai Bahasa

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:34 WIB
Suaramerdeka.com bersama dua media daring sukoharjonews.com dan korantegal.com menerima penghargaan dari Kepala Badan Bahasa dan Kepala Balai Bahasa Jateng. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)
Suaramerdeka.com bersama dua media daring sukoharjonews.com dan korantegal.com menerima penghargaan dari Kepala Badan Bahasa dan Kepala Balai Bahasa Jateng. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Unit Pelaksana Teknis Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud-Ristek memberikan suaramerdeka.com/tag/penghargaan">penghargaan Prasidatama 2021 pada suaramerdeka.com.

Yaitu penganugerahan suaramerdeka.com/tag/penghargaan">penghargaan kebahasaan dan kesastraan. Penghargaan diserahkan Kepala Badan Bahasa Prof E Aminudin Aziz kepada Pemred suaramerdeka.com.

"Selamat Suaramerdeka.com atas suaramerdeka.com/tag/penghargaan">penghargaan ini,” tutur Prof Aminudin didampingi Kepala Balai Bahasa Jateng Dr Ganjar Harimansyah di Rama Shinta Ballroom, Hotel Patra Semarang, Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga: BMKG Catat Hingga Pukul 16.2 WIB Telah Terjadi Gempa ke-20 Magnitudo 3.1 di Salatiga

Atas suaramerdeka.com/tag/penghargaan">penghargaan tersebut, suaramerdeka.com mengucapkan terima kasih dan menjadikan momentum menerapkan bahasa Indonesia lebih baik dalam kegiatan jurnalistik.

"Tentu suaramerdeka.com/tag/penghargaan">penghargaan ini merupakan sebuah kebanggan. Kami sangat mengapresiasi raihan ini. Sebagai sebuah institusi media daring, kami akan berusaha untuk terus mengawal penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar," kata Pemred Suaramerdeka.com Agus Toto Widyatmoko.

Keberadaan dan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari, ungkap dia, tentu harus dapat dipertahankan terus-menerus.

Baca Juga: Berknalpot Berisik, Calya Putih Diamankan Polisi. Warga Membuntuti karena Jengkel dengan Suaranya

Menurut Agus Toto, pemerapan penggunaan Bahasa Indonesia juga merupakan salah satu bentuk amanat dari pengucapan Sumpah Pemuda.

"Kebetulan sebentar lagi akan kita peringati bersama. Melestarikan hal tersebut, pastinya bisa menumbuhkan rasa bangga bagi kita semua," papar dia.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

UNS Berangkatkan Tim Satgas Bencana Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:02 WIB

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru sejak Tahun 1818

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:13 WIB
X