Jenazah Gilang, Mahasiswa UNS yang Meninggal Usai Diklat Menwa Dibawa ke RS Dr Moewardi untuk Diotopsi

- Senin, 25 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Pelayat di rumah duka menunggu kedatangan jenazah Gilang Endi Saputra di Dusun Keti, Désa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Senin (25/10). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Pelayat di rumah duka menunggu kedatangan jenazah Gilang Endi Saputra di Dusun Keti, Désa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Senin (25/10). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Suasana duka menyelimuti rumah Gilang Endi Saputra, mahasiswa UNS yang meninggal saat mengikuti diklat di Dusun Keti RT 2 RW 5, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Senin (25/10).

Sejumlah pelayat terihat menunggu kedatangan jenazah mahasiswa semester 3 yang sedang diotopsi di RS Dr Moewardi, Solo.

Mulyati, nenek Gilang mengatakan, jenazah cucunya dibawa ke RS Dr Moewardi untuk diotopsi pada pukul 09.00 WIB. Selang beberapa saat setelah jenazah remaja usia 21 tahun itu tiba di rumah.

Baca Juga: Usai Ikuti Diklat Menwa, Penyebab Meninggalnya Mahasiswa UNS Masih Misterius

"Gilang pamit mau ikut diklat pada Kamis malam. Pukul 21.30 WIB, dia pamit berangkat ke Solo. Saya tidak tahu mau diklat apa. Dia juga nggak pernah cerita, ikut kegiatan apa di kampus," katanya.

Di sela kegiatan diksar, Gilang sempat menghubungi ibunya via telepon. "Pada Minggu kemarin, ibunya kirim WA. Tapi ponsel Gilang tidak aktif," tuturnya.

Pada Senin dinihari, sekitar pukul 01.30 WIB, ada dua perwakilan mahasiswa yang datang ke rumah Gilang, meminta agar keluarga segera ke RS Dr Moewardi. Namun saat ditanya untuk keperluan apa, dua orang itu tidak memberi penjelasan.

Baca Juga: Zaki Adi Saputro dan Fransisca Erwin Juara Mas Mbak Sukoharjo 2021

Orang tua Gilang kemudian menuju ke rumah sakit dan mendapati anak sulung dari dua bersaudara itu sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Senin pagi pukul 06.00 WIB, jenazah Gilang tiba di rumah duka. Saat itulah keluarga mengetahui, kalau Gilang meninggal dengan beberapa luka di tubuhnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNS Berangkatkan Tim Satgas Bencana Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:02 WIB

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru sejak Tahun 1818

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:13 WIB
X