Mahasiswa UNS Meninggal Usai Diklat, Tangis Haru Mengiringi Kedatangan Jenazah Gilang

- Senin, 25 Oktober 2021 | 17:12 WIB
Jenazah Gilang Endi Saputra, mahasiswa UNS yang meninggal usai diklat Menwa, tiba di rumah duka di Dusun Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Senin (25/10/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Jenazah Gilang Endi Saputra, mahasiswa UNS yang meninggal usai diklat Menwa, tiba di rumah duka di Dusun Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Senin (25/10/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Tangis haru menyeruak, saat jenazah Gilang Endi Saputra, mahasiswa UNS yang meninggal usai Diklat Menwa, tiba di rumah duka di Dusun Keti, Désa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Senin (25/10/2021) pukul 16.00 WIB.

Dibawa mobil ambulans dari Relawan Punturekjo Maju (RPM) Karangpandan, jenazah mahasiswa semester 3 Prodi K3 Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta itu disemayamkan sesaat di ruang tamu rumahnya.

Orang tua Gilang, Sunardi dan Endang Budi Hastuti, terlihat tabah saat menerima ucapan duka cita dari pelayat.

Baca Juga: Usai Ikuti Diklat Menwa, Penyebab Meninggalnya Mahasiswa UNS Masih Misterius

Salah satu kerabat menjerit histeris, saat jenazah diturunkan dari mobil ambulans.

Tangis isak haru dari pelayat, termasuk kawan-kawan kuliah Gilang, mengiringi kedatangan remaja 21 tahun yang meninggal saat mengikuti Diklat Menwa UNS ini.

Sejumlah pelayat kemudian memberi penghormatan terakhir dengan melakukan salat jenazah secara bergantian.

Tampak hadir di rumah duka, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS Prof Ahmad Yunus, Dekan Sekolah Vokasi Drs Santoso Tri Hananto MAcc dan sejumlah perwakilan kampus UNS.

Baca Juga: Jenazah Gilang, Mahasiswa UNS yang Meninggal Usai Diklat Menwa Dibawa ke RS Dr Moewardi untuk Diotopsi

"Keluarga besar UNS turut berduka, atas wafatnya Gilang Endi Saputra, mahasiswa Prodi K3 Sekolah Vokasi UNS. Gilang mahasiswa yang pintar, cerdas, rajin dan berprestasi. Akhlaknya baik dan aktif dalam berbagai program Sekolah Vokasi," kata Prof Ahmad Yunus, dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNS Berangkatkan Tim Satgas Bencana Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:02 WIB

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru sejak Tahun 1818

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:13 WIB
X