Ormas Tikus Pithi akan Mendeklarasikan sebagai Partai Politik

- Senin, 25 Oktober 2021 | 18:08 WIB
Ketua Umum Ormas Tikus Pithi, Tuntas Subagyo (kanan nomor dua) saat menjelaskan terkait transformasi Ormas Tikus Pithi menjadi Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) di Che'es Resto Manahan, Solo, Senin (25/10). (SMSolo/dok)
Ketua Umum Ormas Tikus Pithi, Tuntas Subagyo (kanan nomor dua) saat menjelaskan terkait transformasi Ormas Tikus Pithi menjadi Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) di Che'es Resto Manahan, Solo, Senin (25/10). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Tikus Pithi Hanata Baris yang sempat melambungkan nama Bagyo Wahyono dan FX Suparjo (Bajo) menjadi calon Walikota dan calon Wakil Walikota Solo punya terobosan baru dalam kancah politik.

Ormas yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia tersebut menjadi partai politik dan siap untuk meramaikan Pemilu 2024.

Ormas Tikus Pithi Hanata Baris di bawah Ketua Umumnya Tuntas Subagyo akan mendeklarasikan sebagai partai yang diberi nama Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), pada Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Mahasiswa UNS Meninggal Usai Diklat, Tangis Haru Mengiringi Kedatangan Jenazah Gilang

"Kami ingin lebih menasional. Memenuhi syarat jalur independen itu cukup berat ya. Ibarat keran hanya dibuka setengah, sehingga kami saat ini menjadi agar memiliki potensi yang lebih besar untuk masuk ke dunia demokrasi di Indonesia," terang Ketua Umum Ormas Tikus Pithi, Tuntas Subagyo, Senin (25/10).

Dikatakan, kedepan partai yang dibentuknya akan berbasis nasional. Sehingga, menjadi wadah dari berbagai kalangan masyarakat.

"Kami melihat dengan tidak adanya tokoh nasional yang menjabat, dampaknya partai ini benar-benar menjadi partainya rakyat. Menjadi partai yang beda dari partai politik lainnya," jelas pria yang akan menjabat sebagai Ketua Umum PKR tersebut.

Baca Juga: ASN Sukoharjo Peduli Kembali Salurkan 1.702 Paket Sembako

Untuk persiapannya, Partai yang berdiri di Solo ini telah membentuk kepengurusannya di 19 Provinsi.

Di antaranya di Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Papua Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNS Berangkatkan Tim Satgas Bencana Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:02 WIB

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru sejak Tahun 1818

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:13 WIB
X