Mahasiswa UNS Meninggal, Pihak Kampus Serahkan Upaya Pengungkapan Kematian Gilang ke Polisi

- Senin, 25 Oktober 2021 | 18:55 WIB
Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS Prof Ahmad Yunus menyampaikan bela sungkawa kepada Sunardi, ayah almarhum Gilang Endi Saputra, usai pemakaman di Dusun Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Senin (25/10/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS Prof Ahmad Yunus menyampaikan bela sungkawa kepada Sunardi, ayah almarhum Gilang Endi Saputra, usai pemakaman di Dusun Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Senin (25/10/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pihak kampus UNS Surakarta menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kasus meninggalnya Gilang Endi Saputra, kepada polisi.

Mahasiswa UNS itu meninggal saat mengikuti kegiatan Diklat Menwa.

Sementara itu, kegiatan Diklat Menwa dihentikan dan dievaluasi secara menyeluruh.

Baca Juga: Buntut Mahasiswa Meninggal, UNS Hentikan Diklatsar Menwa

Hal itu disampaikan Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS Prof Ahmad Yunus, usai menghadiri pemakaman Gilang di pemakaman umum Dusun Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Senin (25/10/2021) sore.

Jenazah Gilang dimakamkan pukul 16.30 WIB, diiringi kerabat, tetangga dan kawan-kawan kuliahnya di Prodi K3 Sekolah Vokasi UNS.

"Kegiatan Diksar Menwa itu mendapat izin dari kampus. Termasuk kegiatan di area Jurug, itu rangkaian dari acara di kampus. Karena tidak jauh dari kampus, kami izinkan," katanya.

Baca Juga: Kawan Sekelas Gilang di UNS Tak Banyak yang Tahu, Kalau Gilang Ikut Menwa

Pihaknya menunggu hasil autopsi, agar bisa terungkap apa yang sesungguhnya menyebabkan korban meninggal dalam kegiatan tersebut.

"Kami serahkan sepenuhnya penyelidikan ke polisi, selaku pihak yang berwajib," tandasnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNS Berangkatkan Tim Satgas Bencana Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:02 WIB

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru sejak Tahun 1818

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:13 WIB
X