Video Diduga Kapolres Nunukan Tendang dan Pukul Anggotanya Hingga Tersungkur, Viral!

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:05 WIB
Video yang diduga Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar menganiaya anggotanya beredar luas di medsos. (SMSolo/twitter).
Video yang diduga Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar menganiaya anggotanya beredar luas di medsos. (SMSolo/twitter).

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sebuah video pendek yang diduga adalah Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar memukul dan menendang anggotanya hingga tersungkur viral.

Dalam video tersebut, seorang anggotanya ditendang dan dipukul hingga terjatuh. Di awal video terlihat kejadian itu seperti di dalam aula utama Polres setempat.

Anggota yang pada akhirnya kena tendang dan pukul Kapolres itu awalnya akan memindah meja bersama seorang anggota. Sesaa kemudian, dia merogoh saku celananya seolah melihat ponsel.

Baca Juga: Tim Kementerian ATR Audensi Penegakan Hukum Penguasaan Lahan Rawa Jombor

Saat itulah, orang yang diduga adalah AKBP Syaiful tiba tiba menendang lalu memukul hingga anggota tersebut tersungkur. Bahkan saat anggota itu sudah tersungkur di pojokan, dia tetap ditendang lalu Kapolres itu berkacak pinggang.

Terkait dengan kejadian tersebut, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Bambang Kristiyono menonaktifkan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar terkait dugaan pemukulan anggotanya di Mapolres Nunukan yang viral di media sosial.

Baca Juga: Pascagempa Bumi, Ratusan Warga Ambarawa Masih Berada di Pengungsian

"Betul, Kapolda memerintahkan Kabid Propam untuk melakukan pemeriksaan awal pada Kapolres Nunukan dan anggota yang dipukul," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat di Tanjung Selor, Bulungan, seperti dilansir dari Antara.

Kemudian Karo SDM Polda Kaltara diminta untuk membuat surat penonaktifan Kapolres Nunukan selama masa pemeriksaan. Surat penonaktifan Kapolres Nunukan, dikatakan akan dikeluarkan pada hari Selasa (26/10). **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNS Berangkatkan Tim Satgas Bencana Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:02 WIB

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru sejak Tahun 1818

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:13 WIB
X