Rombongan Komisi IV DPR RI ke PT RUM Disambut Aksi Warga

- Selasa, 23 November 2021 | 20:45 WIB
Warga terdampak limbah bau PT RUM Nguter, Sukoharjo membentangkan poster menyambut kedatangan rombongan Komisi IV DPR RI, Selasa (23/11). (SMSolo/ist)
Warga terdampak limbah bau PT RUM Nguter, Sukoharjo membentangkan poster menyambut kedatangan rombongan Komisi IV DPR RI, Selasa (23/11). (SMSolo/ist)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Rombongan Komisi IV DPR RI yang berkunjung ke PT RUM Nguter, Sukoharjo Jawa Tengah disambut aksi warga, Selasa (23/11).

Rombongan dipimpin Ketua Tim sekaligus Wakil Ketua Komisi IV Dedi Mulyadi.

Dalam kunjungan tersebut nampak Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho beserta anggota Polres dan Kodim melakukan pengamanan. Rombongan tersebut kemudian melihat aliran sungai Gupit.

Baca Juga: Panen Rojolele Srinuk, Bupati Klaten Kukuhkan Petani Milenial Demakijo

Tepatnya di lokasi pemasangan pipa pembuangan limbah PT RUM. Selain dari anggota Panja, rombongan juga terdiri dari pejabat Kementrian Lingkungan Hidup serta dari Kementrian LH dan Kehutanan.

Dedi Mulyadi dan rombongan juga bertemu dengan warga terdampak limbah bau PT RUM. Perwakilan warga yang terdampak menyampaikan pada Dedi Mulyadi terkait dengan limbah bau yang sangat menggangu masyarakat.

Baca Juga: Cemburu Istri Chating dengan Pria di Facebook, Seorang Suami di Bali Seret Istrinya Hingga 50 Meter

Warga juga menjelaskan bahwa PT RUM saat ini belum siap untuk produksi karena persyaratan Ipal belum cukup. H2SO4 sampai saat ini tidak dipasang dan pendirian PT RUM salah lokasi. Sebab pabrik berdekatan dengan permukiman warga.

Warga juga meminta agar Komisi IV DPR RI dapat menindak lanjuti dan memperjuangkan keluhan warga terdampak.

Baca Juga: Rumah Hancur Diterjang Longsor di Wonogiri, Begini Nasib Penghuninya

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UNS Berangkatkan Tim Satgas Bencana Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:02 WIB

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru sejak Tahun 1818

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:13 WIB
X