Gudang Rosok Limbah Plastik di Baki, Sukoharjo Terbakar, Kerugian Rp 400 Juta

- Jumat, 26 November 2021 | 08:16 WIB
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar gudang rosok di Menuran Baki, Sukoharjo, Jumat *26/11) dinihari. (SMSolo/dok PMK Sukoharjo)
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar gudang rosok di Menuran Baki, Sukoharjo, Jumat *26/11) dinihari. (SMSolo/dok PMK Sukoharjo)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sebuah gudang rosok berisi limbah plastik di Menuran Kecamatan Baki, Sukoharjo Jawa Tengah, terbakar, Jumat (26/11) dinihari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Gudang yang terbakar itu merupakan milik Ninik, warga sekitar yang telah disewa oleh pengusaha rosok.

Baca Juga: Kasus Anak Gugat Ibu Kandung Berlanjut. Pagi Ini, Majelis Hakim PN Boyolali Gelar Sidang di Tempat

"Gudang itu untuk menyimpan limbah bahan plastik. Dugaan sementara karena korsleting listrik," ungkap Margono.

Pemadaman api sendiri membutuhkan waktu sekitar dua jam. Dari PMK Sukoharjo menerjunkan 4 unit mobil PMK, sedang dari Solo sebanyak 2 unit.

Baca Juga: Pedagang Anjing asal Sragen Terancam Hukuman 5 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar

Menurut pengakuan Ninik, selaku pemilik dia tahu kebakaran itu dari tetangganya. Mendapat kabar itu dia keluar dan melihat api sudah membesar.

Melihat hal itu, dia dan warga menghubungi petugas pemadam kebakaran. Di lokasi gudang yang terbakar sendiri tidak ada pekerja. Sebab setelah selesai bekerja pukul 16.00-17.00 WIB, pekerja pulang. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X