Tak Keluarkan Izin, Polresta Surakarta akan Bubarkan Reuni 212 di Plaza Manahan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 09:29 WIB
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak,
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak,

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Polresta Surakarta tidak memberikan izin kegiatan reuni 212 yang rencananya akan digelar di Plaza Manahan, pada hari ini, Kamis (2/12) siang, sekitar jam 13.00 WIB.

Polresta akan membubarkan kegiatan itu. Terlebih giat tersebut juga belum mengantongi surat izin dari Satgas Penanganan Covid-19. Surat pemberitahuan giat Reuni 212 sendiri sudah dikirimkan ke Polresta pada hari Rabu (1/12).

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan, tidak memberikan izin pelaksanaan kegiatan reuni 212 di Plaza Manahan maupun tempat terbuka umum atau fasum lainnya di wilayah hukum Polresta Surakarta.

Baca Juga: Kejari Sukoharjo Kembalikan Barang Bukti Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Baki

Pertimbangannya, panitia tidak mendapatkan rekomendasi dari Satgas Gugus Tugas Kota Surakarta untuk melaksanakan giat tersebut di Plaza Manahan.

Pertimbangan lain, karena situasi pandemi saat ini, dimana tambahan angka kasus positif harian covid di Kota Surakarta naik signifikan dalam tiga minggu berturut-turut.

"Untuk itu, semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan melanggar prokes, wajib dihindari sebab kerumunan sangat rentan terhadap penyebaran virus covid secara masif di tengah pandemi saat ini," tegas Kapolresta.

Baca Juga: Varian Omicron Guncang Dunia, Ini Imbauan Dokter Spesialis Patologi Klinik RS UNS

Terkait giat tersebut, Kapolresta dan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Surakarta juga telah menyampaikan ke Endro Sudarsono maupun Korlap Edi Lukito, agar pelaksanaan giat dialihkan ke masjid atau tempat tertutup lainnya.

Dengan syarat penggunaan masjid tersebut disejtujui oleh takmir atau pengurus masjidnya dan menerapkan prokes yang ketat. Serta mematuhi aturan prokes dan ketentuan yang berlaku di pemberlakukan PPKM Level II di Kota Surakarta, utamanya pelibatan jumlah peserta dan kepatuhan terhadap prokes.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari 150 Desa 19 Desa di Sukoharjo Belum Punya BUMDes

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:59 WIB

KPK OTT Salah Satu Hakim di PN Surabaya

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:10 WIB

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB
X