Mbah Lomo, Ayah Bupati Boyolali Dukung Ganjar Jadi Presiden

- Minggu, 5 Desember 2021 | 15:32 WIB
Komunitas Grup Medsos yang tergabung dalam Relawan Garda Bhineka (RGB) Indonesia menggelar acara deklarasi mendukung Ganjar Pranowo jadi Presiden di Hotel Amarelo, Solo, Minggu (5/12). (SMSolo/Sri Hartanto)
Komunitas Grup Medsos yang tergabung dalam Relawan Garda Bhineka (RGB) Indonesia menggelar acara deklarasi mendukung Ganjar Pranowo jadi Presiden di Hotel Amarelo, Solo, Minggu (5/12). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Relawan Garda Bhineka (RGB) Indonesia mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi tersebut sangat istimewa karena dihadiri H Sulomo Achmad, mantan Kades yang juga ayah kandung Bupati Boyolali, M Said Hidayat.

H Sulomo yang akrab disapa Mbah Romo sempat memberikan wejangan kepada pendukung Ganjar yang tergabung RGB untuk tetap solid dan tidak ada keraguan kepada Ganjar.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Galang Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Selain dihadiri Mbah Lomo sebagai sesepuh RGB, deklarasi dukungan kepada Ganjar yang digelar di Hotel Amarelo, Solo, pada Minggu (4/12) diikuti 55 perwakilan di seluruh Indonesia. Deklarasi dilaksanakan secara daring maupun luring.

"Deklarasi ini bermula dari kecintaan kita terhadap Bapak Ganjar yang sudah dua periode menjadi gubernur Jateng. Beliau sangat membumi bersama dengan masyarakat. Lalu, kami membuat grup-grup secara online di Facebook maupun WhatsApp dan terealisasilah kegiatan ini," terang Penasehat RGB, Agus Purwanto saat berbincang dengan wartawan, Minggu (5/11) di Hotel Amarelo, Solo.

Baca Juga: Anak Berkebutuhan Khusus, Bukan Untuk Dijauhi tapi Dirangkul

Sejauh ini, kata Agus, member di grup Facebook sudah mencapai 540.000 akun yang siap mengusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden. Sedangkan, untuk grup WA sudah terbentuk di 19 provinsi yang siap mengusung Ganjar.

Berkaitan terbentuknya RGB, Agus mengaku, bahwa kelompoknya tersebut bersifat sosial bukan partisan. Sehingga, kegiatan yang dilakukan untuk mendukung Ganjar Pranowo murni dari keinginan para anggotanya.

Baca Juga: Tiga WNA Asal Ukraina Ternyata Mendaki Merbabu Secara Ilegal

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari 150 Desa 19 Desa di Sukoharjo Belum Punya BUMDes

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:59 WIB

KPK OTT Salah Satu Hakim di PN Surabaya

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:10 WIB

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB
X