Bencana Erupsi Gunung Semeru Telan Banyak Korban. Ini yang Dilakukan Senkom Mitra Polri

- Selasa, 7 Desember 2021 | 13:25 WIB
Tim Rescue Senkom Mitra Polri turut membantu BNPB dalam mengevakuasi masyarakat yang terdampak akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Selasa (7/12/2021).  (SMSolo/dok)
Tim Rescue Senkom Mitra Polri turut membantu BNPB dalam mengevakuasi masyarakat yang terdampak akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Selasa (7/12/2021). (SMSolo/dok)

LUMAJANG, suaramerdeka-solo.com - Meletusnya Gunung Semeru mengakibatkan banyak warga kehilangan nyawa, tempat tinggal dan harta benda.

Musibah tersebut mengundang kepedulian, termasuk Senkom Mitra Polri yang bergerak cepat, berkoordinasi dengan BNPB untuk menurunkan tim Senkom Rescue setempat guna membantu warga yang terdampak.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri, H Katno Hadi SE kepada media, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: 4 Truk Polres Sukoharjo Berisi Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru dan Banjir Pekalongan Meluncur

“Kami mengerahkan anggota Senkom Rescue dari Senkom Lumajang, Malang untuk bergerak cepat sejak awal guna membantu warga yang terdampak bencana erupsi," tegas Ketua Umum Senkom Mitra Polri yang juga sebagai pengusaha kuliner, peternakan dan semen tersebut.

Upaya Rescue Senkom Lumajang dan Malang dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak, juga dikatakan Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Timur melalui  Ketua Biro Penanggulangan Bencana & SAR Senkom Jatim, Lukman Hakim.

Sebelum anggota Senkom turun ke lapangan, Lukman Hakim mendapat instruksi Sekretaris Senkom Jatim Wahjoe Soetiono untuk terus memantau perkembangan dan selalu berkoordinasi dengan BPBD setempat.

Baca Juga: Peparpeda Jateng, 88 Atlet Atletik Bersaing di Stadion UNS Surakarta

Juga koordinasi relawan lain, utamanya anggota Senkom Kabupaten Lumajang untuk mengetahui kondisi  dan jalur mana yang bisa dilewati.

Sebab Jembatan Gladak Perak jalur utama arah Lumajang – Malang terputus total.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dari 150 Desa 19 Desa di Sukoharjo Belum Punya BUMDes

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:59 WIB

KPK OTT Salah Satu Hakim di PN Surabaya

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:10 WIB

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB
X