Tujuh Relawan MDMC Karanganyar ke Lumajang, Bantu Penanganan Korban Erupsi Semeru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 20:40 WIB
Relawan MDMC Karanganyar diberangkatkan ke Lumajang, untuk membantu penanganan korban bencana erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021).  (SMSolo/dok)
Relawan MDMC Karanganyar diberangkatkan ke Lumajang, untuk membantu penanganan korban bencana erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Tujuh relawan dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Karanganyar diberangkatkan ke Lumajang.

Tujuh relawan itu akan bergabung dengan 13 relawan MDMC dari wilayah lain di Jateng, dalam menjalankan tugas kemanusiaan di Lumajang.

Mereka akan turut membantu penanganan korban erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Peduli Korban Erupsi Semeru, Pemkab Boyolali Kirim Bantuan ke Lumajang

Pelepasan dilakukan Minggu (5/12/2021) oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar Suriyanto, Ketua MDMC Ngadiman dan Direktur Lazismu PDM Karanganyar Ahmad Zaki Mustofa dari halaman RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Wakil Ketua PDM Karanganyar Suriyanto mengatakan, pengiriman relawan dilakukan setelah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng memutuskan status tanggap darurat, terkait bencana erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Demi Bertahan Hidup, Nenek-nenek di Boyolali Nekat Menambang Pasir di Kali Apu, Abaikan Bahaya Banjir Lahar

"Relawan dari Karanganyar yang diberangkatkan terdiri atas satu dokter, tiga paramedis, dua personel SAR dan seorang sopir. Mereka membawa sejumlah obat-obatan dan perlengkapan medis lain yang dibutuhkan, serta satu mobil operasional. Selama 10 hari, mereka akan bertugas dengan posko berada di kantor PDM Lumajang," jelasnya.

Direktur Lazismu PDM Karanganyar Ahmad Zaki Mustofa mengatakan, pihaknya menggalang donasi melalui seluruh kantor layanan Lazismu di Karanganyar.

Baca Juga: Wong Solo Grup Gandeng HKTI Kirim Bantuan 5.000 Makanan Siap Saji untuk Korban Erupsi Semeru

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB

Polda Jatim Buru Penendang Sesajen ke Lombok Timur

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:35 WIB
X