Dankodiklatau Tutup Pendidikan Setukpa Angkatan ke-25, Letda Gideon Taku Namah Siswa Terbaik

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:51 WIB
Komandan Kodiklatau menanggalkan tanda siswa kepada perwakilan mantan siswa Setukpa A-25 pada Upacara Penutupan Pendidikan Setukpa A-25 di Balai Prawiratama Setukpa, Rabu (8/12). (SMSolo/dok)
Komandan Kodiklatau menanggalkan tanda siswa kepada perwakilan mantan siswa Setukpa A-25 pada Upacara Penutupan Pendidikan Setukpa A-25 di Balai Prawiratama Setukpa, Rabu (8/12). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU Angkatan ke-25 resmi ditutup.

Penutupan dilakukan dalam upacara di Balai Prawiratama Setukpa, Rabu (8/12), dengan inspektur upacara Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah SE, MM.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklatau berpesan agar peserta pendidikan tidak merasa cukup dengan pengetahuan yang dimiliki.

Baca Juga: Temui Gibran di Balai Kota Surakarta, GPH Bhre Cakrahutomo Mengaku Hanya Maksi Bareng

"Meskipun pendidikan Setukpa yang saudara laksanakan hanya selama lima bulan, janganlah pernah merasa cukup dan puas dengan pengetahuan yang dimiliki. Teruslah belajar, belajar dan belajar. Tetap gali ilmu dan perluas wawasan untuk menghadapi berbagai dinamika perubahan yang terjadi kedepannya," tandasnya.

Komandan Kodiklatau juga menekankan agar para perwira pandai bersikap arif bijaksana dan menjadi figur yang patut diteladani.

Baca Juga: FIB UNS Gelar Bedah Buku Biografi Marsekal Hadi Tjahjanto

"Jangan sombong dan takabur, namun perbanyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya.

Setukpa Angkatan ke-25 yang dibuka pada 17 Juli 2021 diikuti 207 Bintara TNI Angkatan Udara, terdiri dari 187 Bintara Pria dan 20 Bintara Wanita. Mereka menempuh pendidikan selama lima bulan.

Baca Juga: Antispasi Lonjakan Kasus Akhir Tahun, Libur Sekolah Ditunda

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB

Polda Jatim Buru Penendang Sesajen ke Lombok Timur

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:35 WIB
X