Dapat Tugas Baru dari Jokowi, Hadi Tjahjanto jadi Komandan di Mandalika

- Rabu, 5 Januari 2022 | 14:05 WIB
Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto mendapat tugas baru untuk mempersiapkan sirkuit Mandalika NTB (Hallosultra/Dok.Puspen TNI)
Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto mendapat tugas baru untuk mempersiapkan sirkuit Mandalika NTB (Hallosultra/Dok.Puspen TNI)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang resmi purna pada 17 November 2021 lalu mendapatkan tugas baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usai tak lagi berdinas di militer, Hadi Tjahjanto kini ditunjuk sebagai Komandan Lapangan persiapan MotoGP Mandalika 2022 oleh Jokowi.

Oleh karenanya, Hadi Tjahjanto akan berdinas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Uji Coba, Panjat Tebing Solo Siapkan Enam Atlet untuk Menjamu Pemanjat Gunungkidul

"Insyaallah tanggal 6 atau 7 Januari ini Marsekal (Purn) TNI Hadi Ttjahjanto sudah berkantor di Mandalika," sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Gita Ariadi, Selasa, 4 Januari 2022.

"Intinya untuk memastikan kesiapan MotoGP Mandalika," sambung Gita Ariadi dikutip dari Pikiran-rakyat.com.

Sebagai gambaran, tugas yang akan diemban Hadi Tjahjanto di antaranya adalah mempersiapkan Mandalika">Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah MotoGP dan mempersiapkan tes pramusim yang akan digelar pada bulan Februari 2022.

Baca Juga: Bengawan Team UNS Sabet 2 Juara Kontes Mobil Hemat Energi

Mandalika">Sirkuit Mandalika sebelumnya telah dipakai untuk ajang World Superbike (WSBK) 2021 pada bulan November 2021. Terdapat sejumlah catatan hasil dari evaluasi pelaksanaan WSBK 2021.

"Masih ada 18 item yang perlu dituntaskan dan dilakukan perbaikan. Itu belum termasuk catatan dari ITDC," tutur Gita.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X