Polda Jatim Buru Penendang Sesajen ke Lombok Timur

- Selasa, 11 Januari 2022 | 15:35 WIB
Pelaku pembuang dan penendang sesajen di Gunung Semeru, polisi akan tidak tegas (FOTO: Tangkap layar you yube)
Pelaku pembuang dan penendang sesajen di Gunung Semeru, polisi akan tidak tegas (FOTO: Tangkap layar you yube)

MATARAM, suaramerdeka-solo.com - Terkait dengan video viral pria menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Lumajang, aparat Polda Jatim temui pihak keluarga pelaku.

Kabid Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Selasa, mengatakan Polda Jatim menemui pihak keluarga dari pria tersebut di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

"Jadi, kami dari Polda NTB sifatnya membantu, 'back-up' dan Polda Jatim sudah menjumpai pihak keluarga (penendang sesajen) di Lombok Timur," ucap Artanto dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Rumah Pensiunan PNS Diacak-acak Maling. Duit Rp 10 Juta dan Emas Senilai Rp 50 Juta Bablas

Dalam pertemuannya, pihak kepolisian mendapat klarifikasi dari pihak keluarga pria yang belakangan identitasnya terungkap dengan inisial F tersebut.

"Pihak keluarga sudah menyatakan bahwa F ini memang betul dari keluarga mereka," ujarnya.

Dari keterangan pihak keluarganya, F adalah orang berpendidikan yang saat ini sedang menempuh program pendidikan sarjana di Yogyakarta.

Baca Juga: Soal Pencemaran PT RUM dan Pajitex, Kabid Humas Polda Jateng: Tak Ada Laporan Resmi

"Jadi F ini lulusan Madrasah Tsanawiyah di Lombok Timur dan lanjut Madrasah Aliyah di Yogyakarta. Sekarang sedang sekolah S-1 di salah satu universitas di Yogyakarta," ucap dia.

Lebih lanjut, Artanto menegaskan bahwa Polda NTB dalam persoalan ini hanya menindaklanjuti hasil koordinasi Polda Jatim. Karena itu, persoalan tersebut kini berada di bawah kewenangan Polda Jatim.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkait Pilpres 2024, Projo Tunggu Titah Jokowi

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:10 WIB
X