Gratis, Vaksin Booster Covid-19 Dimulai 12 Januari 2022. Ini Penjelasan Presiden Jokowi

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:52 WIB
Presiden Joko Widodo (SMSolo/presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo (SMSolo/presidenri.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Vaksin booster atau dosis ketiga Covid-19 akan disuntikkan kepada masyarakat Indonesia secara gratis.

Vaksinasi tersebut akan dimulai pada 12 Januari 2022. Menurut Presiden Joko Widodo, prioritas vaksinasinya akan diperuntukkan lebih dulu kepada warga usia lanjut (lansia) dan kelompok rentan.

“Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” kata Jokowi, Selasa (11/1/2022), dikutip dari laman presidenri.go.id.

Baca Juga: Berapa Tarif Suntikan Vaksinasi Booster yang Dimulai 12 Januari 2022?

Saat menyampaikan keterangannya di Istana Merdeka, Presiden menegaskan, vaksin dosis ketiga akan diberikan secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Menurut Jokowi, pemerintah memberikan vaksin booster tersebut guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari paparan Covid-19 yang kini terus bermutasi.

Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi masyarakat penerima vaksin. Yakni, penerima sudah harus menjalani suntikan vaksin dosis pertama dan kedua.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan RSUD SMS Wonogiri Mulai Mendapat Suntikan Booster

“Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” ungkap Presiden.

Presiden mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X