Parkir di Sekitar Malioboro 2,5 Jam Bayar Rp 350 Ribu?

- Rabu, 19 Januari 2022 | 17:19 WIB
Keluhan soal parkir di sekita Malioboro, Jogja. (tangkapan layar (twitter))
Keluhan soal parkir di sekita Malioboro, Jogja. (tangkapan layar (twitter))

YOGYAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Sebuah unggahan terkait dengan mahalnya tarif parkir di sekitar Malioboro Yogyakarta ramai diperbincangkan di twitter.

Adalah akun @merapi_uncover pada Rabu (19/1/2022) yang mengunggah mahalnya tarif itu lengkap dengan gambar kuitansinya.

"Assalamualaikum...Kami hanya wisatawan lokal, tidak ada niat atau bermaksud jelek terhadap kota Jogja.Hanya kami ingin bertanya: Apakah wajar parkir di wilayah sekitar Malioboro, Jogja (tepatnya di belakang hotel Premium Zuri). dengan biaya parkir Rp 350.000,"

Baca Juga: Puan Maharani Kunker, Baliho Kepak Sayap Kebhinekaan Muncul Lagi di Solo

"(Tiga ratus lima puluh ribu) hanya untuk sekitar 2 jam setengah?" Kami datang jam 9 malam dan pulang sekitar jam 10.30 malam, karena itu destinasi terakhir ke wisata Jogja. Niatnya cuma mau beli oleh-oleh. Di Kwitansi ada biaya lain-lain. Seperti cuci bus dan kebersihan."

"Dan kami tahu persis disitu tidak ada kegiatan cuci mencuci bus atau kendaraan apapun. Kami numpang sholat & toilet itupun ada kotak di depannya, kami pun bayar seperti di toilet umum lainnya yg ada di Indonesia yaitu sebesar Rp 2000. Semoga pihak terkait merespon keluhan saya ini."

Baca Juga: Hidupkan Potensi Wisata, KHDTK Gunung Bromo Kini Dilengkapi Outbound dan Forest Cooking

"Maksud saya agar supaya citra wisata di JOgja khususnya di Malioboro tidak tercoreng oleh segelintir orang/oknum yang tidak bertanggungjawab. Matursuwun."

Di akhir cuitan, @merapi_uncover menyebutkan sumber dari Kasri Stone Dakon

Unggahan tersebut mendapat respon beragam.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X