Update Laka Maut di Balikpapan, Sopir Tronton Tersangka, Korban Meninggal Bukan 5

- Jumat, 21 Januari 2022 | 21:29 WIB
Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengunjungi balita korban tabrakan beruntun di Balikpapan yang dirawat  di Rumah Sakit Ibnu Sina, Jumat (21/01/2022). (Tribratanews.com)
Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengunjungi balita korban tabrakan beruntun di Balikpapan yang dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina, Jumat (21/01/2022). (Tribratanews.com)

BALIKPAPAN, suaramerdeka-solo.com - MA (48), sopir truk tronton kecelakaan maut di Rapak, Balikpapan, Kaltim, resmi jadi tersangka.

Penetapan pria yang merupakan sopir truk tronton maut itu jadi tersangka disampaikan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo.

"Sudah, begitu kami amankan, langsung diperiksa dan kita tetapkan sebagai tersangka. Kita tahan," kata Yusuf Sutejo dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Rem Blong, Suzuki Carry Terjun ke Jurang 25 Meter di Ngargoyoso

 Yusuf menyebut, MA melanggar Peraturan Wali Kota Balikpapan terkait larangan mengemudikan truk di jalur yang dilarang.

Sopir truk tronton tersebut dijerat dengan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) juncto Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

"Ancamannya 5-6 tahun penjara," jelasnya.

Baca Juga: Artis Jepang Anne Watanabe Viral Gara gara Layangan Putus, Kok Bisa?

Usai kabar tabrakan di simpang Muara Rapak, Balikpapan ini tersebar luas di media sosial, muncul kabar bahwa korban yang meninggal di tempat terdata sebanyak lima orang.

Namun terbaru, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo membeberkan data sesungguhnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkait Pilpres 2024, Projo Tunggu Titah Jokowi

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:10 WIB
X