10 Hari, Jenazah Staf KJRI San Fransisco Baru Dimakamkan

- Jumat, 11 Juni 2021 | 14:02 WIB
Jenazah Afrilia Nur Cahyaningsih, Staf Konsulat Jendral RI di San Fransisco, diangkat menuju pemakaman, Jumat (11/6/2021). (SMSolo/Merawati S)
Jenazah Afrilia Nur Cahyaningsih, Staf Konsulat Jendral RI di San Fransisco, diangkat menuju pemakaman, Jumat (11/6/2021). (SMSolo/Merawati S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Setelah 10 hari menunggu, akhirnya jenasah Afrilia Nur Cahyaningsih, staf Konsulat Jenderal RI di San Fransisco, Negara Bagian California, tiba di kampung halaman di Dukuh Kunden, Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, untuk dimakamkan, Jumat (11/6/2021).

Air mata duka ayah ibunya Munyono dan Reni menyambut kedatangan putri tercintanya yang sudah berpulang. Kerabat, tetangga dan temannya ikut mengantarkan jenasah ke peristirahatan terakhir di Makam Kunden.

Hadir dalam acara pemakanan, perwakilan dari KJRI San Fransisco, Kades Sumberejo Tri Raharjo dan perwakilan dari PD Muhammdiyah Klaten. Jenasah diantar ke pemakaman dengan ambulan Lazismu dan dikawal Kokam.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Klaten Kian Tinggi, Sehari Tambah 144 Kasus

Afrilia yang akrab disapa Lia, meninggal pada Selasa 1 Juni 2021 pukul 10.20 waktu Amerika (00.20 WIB) karena sakit. Namun karena adanya pandemi, penerbangan dari Amerika ke Indonesia sangat terbatas. Hanya setiap Selasa, atau Rabu waktu Indonesia.

Pengiriman jenasah yang diperkirakan tiba di tanah air Rabu (9/6/21) malam, tertunda sehari sehingga baru Kamis (10/6/2021) malam tiba di tanah air. Perjalanan dilanjutkan jalan darat menuju Klaten.

"Sejak pandemi, penerbangan tidak bisa setiap hari, jadi harus menunggu ada penerbangan ke Indonesia. Karena tiba di Cengkareng malam, maka dilanjutkan jalan darat ke Klaten," kata Joko, pamannya.

Pada kesempatan itu, Kades Sumberejo Tri Raharjo yang mewakili keluarga, mengucapkan terima kasih kepada Budi Rahmad Suryo Saputro dari KJRI San Fransisco yang sejak awal merawat dan mengantarkan jenasah sampai ke rumah duka.**

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Jokowi Ulang Tahun Ke-60, Gibran: Hadiahnya Doa

Senin, 21 Juni 2021 | 18:02 WIB
X