Libur Hari Raya Nyepi, Ribuan Warga Keluar Jakarta melalui Stasiun Kereta Api

- Kamis, 3 Maret 2022 | 14:10 WIB
Ribuan warga tinggalkan Jakarta melalui stasiun Kereta Api pada momen Libur Nyepi, Kamis (3/3/2022). (pixabay/chunleizhao)
Ribuan warga tinggalkan Jakarta melalui stasiun Kereta Api pada momen Libur Nyepi, Kamis (3/3/2022). (pixabay/chunleizhao)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Ribuan warga tercatat meninggalkan Ibu Kota Jakarta pada momen Libur Hari Raya Nyepi, Kamis (3/3/2022).

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat sebanyak 8.761 penumpang kereta api meninggalkan Jakarta melalui Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada Libur Hari Nyepi 2022, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga: Bebas, Angelina Sondakh Minta Maaf pada Masyarakat Indonesia

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, kondisi tersebut tergolong normal saat musim libur. Khusus untuk tingkat keterisian tempat duduk di Stasiun Gambir mencapai 42 persen.

"Stasiun Gambir tercatat sekitar 3.778 penumpang atau 42 persen untuk keterisian tempat duduk dengan keberangkatan 24 KA," ujar Eva Chairunisa dikutip dari PMJ.

Dia menambahkan, untuk Stasiun Pasar Senen keterisian mencapai 4.983 penumpang jarak jauh atau 42 persen untuk keterisian tempat duduk dengan keberangkatan 20 KA.

Baca Juga: Duduk-duduk di Jembatan, Kawanan Kera Liar Resahkan Warga Madoh Ngemplak, Boyolali

Kendati demikian, masyarakat yang ingin bepergian jauh dengan kereta api, perlu mempersiapkan beberapa perlengkapan sebagai persyaratan.

Dimana syarat untuk bepergian dengan rute jarak jauh di antaranya wajib vaksin bagi penumpang yang berusia 12 tahun dengan minimal dosis pertama. **

sumebr: PMJ

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X