Diminta Mundur karena Akan Nikahi Adik Jokowi, Ini Kata Anwar Usman

- Senin, 28 Maret 2022 | 16:06 WIB
Ketua MK Anwar Usman menjadi pembicara dalam acara Stadium General Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. (tangkapan layar YouTube MK)
Ketua MK Anwar Usman menjadi pembicara dalam acara Stadium General Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. (tangkapan layar YouTube MK)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman diminta mundur oleh sejumlah kalangan karena akan menikah dengan adik Presiden Jokowi.

Menanggapi hal itu, Usman mengatakan, hanya akan tunduk pada Tuhan dan konstitusi.

Hal itu dikatakan Anwar Usman saat berbicara dalam sebuah acara di Stadium General Fakultas Syariah IAIN Pekalongan, pada 25 Maret lalu.

Baca Juga: Belasan SPBU di Sukoharjo Ditera Ulang, Hasilnya?

Menurut Usman, seperti dilansir dari YouTube Mahkamah Konstitusi, Senin (28/3/2022)  menikah adalah menjalankan perintah agama.

"Saya baru berencana untuk melanjutkan sisa kehidupan setelah ditinggal almarhumah istri, begitu juga calon yang akan saya nikahi ditinggal oleh suami tercintanya, sudah heboh dimana mana," ujar Anwar.

Padahal bahwa menikah itu melaksanakan perintah agama.

Baca Juga: Sudah Lamaran, Ketua MK Anwar Usman akan Nikahi Adik Jokowi

"Luar biasa. Ada desakan supaya saya mundur kalau menikahi gadis, bukan gadis sama-sama statusnya. Itu hak mutlak Alloh untuk menentukan si A nikah dengan si B, si B nikah dengan si A. Saya dengan siapapun tidak bisa dilarang oleh siapapun," tegasnya.

Lalu saat akan melaksanakan perintah Alloh dan menjauhi larangan Alloh, kata Usman, ada orang-orang tertentu yang meminta mengundurkan diri dari sebuah jabatan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Presiden Jokowi Komentar Kasus Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:00 WIB

Kabar Duka, Kades Gladagsari Meninggal Dunia

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Ferdy Sambo Ada di TKP Saat Brigadir J Meregang Nyawa

Selasa, 9 Agustus 2022 | 04:40 WIB

Pikap Terjun ke Jurang, Delapan Tewas

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:56 WIB
X