Kejar Target Sebelum Lebaran, Pemkot Surakarta Siapkan Vaksinasi Booster di Lokasi Pembagian BLT

- Selasa, 12 April 2022 | 20:40 WIB
Warga mengantre di loket pendataan saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di kantor Kecamatan Banjarsari, Selasa (12/4/2022).  (SMSolo/dok Pemkot Solo)
Warga mengantre di loket pendataan saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di kantor Kecamatan Banjarsari, Selasa (12/4/2022). (SMSolo/dok Pemkot Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Guna mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19 booster di Kota Solo, Pemkot Surakarta menggabungkan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dengan vaksinasi.

Para penerima bantuan yang belum menerima vaksin booster, dipersilakan mengakses layanan vaksinasi tersebut di lokasi pembagian BLT.

"Nanti di semua tempat penerimaan BLT akan kami terjunkan nakes-nakes untuk melayani vaksinasi," tegas Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, usai meninjau distribusi BLT di kantor Kecamatan Banjarsari, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Dua Pelaku Pengeroyok Ade Armando Ditangkap, Empat Lainnya Diburu

Menurut Gibran, penyediaan layanan vaksinasi di titik pembagian BLT tersebut diharapkan bisa mendukung percepatan vaksinasi booster.

"Saat ini baru capaiannya baru 42 persen. Makanya harus dipercepat sebelum Lebaran."

Sebelumnya, Pemkot menargetkan capaian vaksinasi booster di Solo berkisar 70 persen.

Ini dimaksudkan sebagai dukungan atas kebijakan pemerintah pusat, yang menjadikan vaksinasi booster sebagai syarat mudik Lebaran.

Baca Juga: Kapur Ajaib 'Bagus' yang Palsu di Mojogedang Terbongkar Berawal dari Kecoa dan Semut. Kok Bisa?

"Targetnya bisa sebanyak-banyaknya (penerima BLT yang divaksin). Sebab tidak semua yang hadir di situ belum divaksin. Cuma sebagian saja yang belum,” jelas Gibran.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X