Jadi Brand Ambassador DNA Pro, Ivan Gunawan Serahkan Uang Rp 920 Juta ke Polisi

- Jumat, 15 April 2022 | 13:43 WIB
Ivan Gunawan. Diperiksa Polisi terkait kasus Robot Trading DNA Pro (Twitter @ivangunawan1981)
Ivan Gunawan. Diperiksa Polisi terkait kasus Robot Trading DNA Pro (Twitter @ivangunawan1981)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Pesohor sekaligus desainer Ivan Gunawan mengaku tidak memiliki hubungan khusus dengan para tersangka jaringan robot trading DNA Pro.

Kepada penyidik Bareskrim Polri, Kamis (14/4/2022), Ivan Gunawan menyatakan hanya dikontrak sebagai brand ambassador investasi yang belakangan diketahui bodong tersebut.

Igun, sapaannya, mendapatkan bayaran besar untuk mempromosikan DNA Pro selama tiga bulan melalui konten Instagram.

Baca Juga: Pagi Ini, Ivan Gunawan Dijadwalkan Diperiksa Polisi Berkait Robot Trading DNA Pro

Saat diperiksa, Ivan Gunawan menyerahkan uang Rp 900 juta lebih kepada penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim.

‘’Iya, dia dibayar untuk menjadi brand ambassador. Di kontraknya Rp 1.090.000.000,’’ kata Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Pol Yuldi Yusman, dilansir dari PMJNews, Jumat (15/4/2022).

Tetapi uang kontrak yang diserahkan kepada polisi tidak mencapai Rp 1 miliar. Sebab, nilai kontraknya itu telah dipotong pajak saat dirinya mendaftar sebagai member robot trading DNA Pro.

Baca Juga: Nilai Kerugian Korban Robot Trading Fahrenheit Mencapai Rp 700 Miliar

‘’Tapi yang dikembalikan itu Rp 900 juta sekian, karena potong pajak. Karena dipotong dia seolah-olah buka akun, seolah-olah jadi member. Pastinya yang dikembalikan Rp 921.700.000,’’ tambah Yuldi.

Igun sebelumnya telah menyampaikan berbagai keterangan kepada penyidik. Dia mengaku telah menjawab 20 pertanyaan dengan sangat kooperatif.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X