Diduga Terkait Penembakan Pegawai Dishub, Kasatpol PP Makassar Diamankan

- Minggu, 17 April 2022 | 12:37 WIB
Penggalan Video viral Detik-detik Penangkapan Kasatpol PP Makasar, Sabtu sore 17 April 2022.  (Foto: Tangkap Layar Instagram @andreli_48)
Penggalan Video viral Detik-detik Penangkapan Kasatpol PP Makasar, Sabtu sore 17 April 2022. (Foto: Tangkap Layar Instagram @andreli_48)

MAKASAR, suaramerdeka-solo.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Makasar berinisial IA diamankan Tim Gabungan Polrestabes Makassar dan Polda Sulawesi Selatan.

IA diduga terlibat dalam penembakan yang mengakibatkan pegawai Dishub Makassar tewas.

Dikutip dari Antara, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto di Makassar, Sabtu, mengatakan Kasatpol PP Makassar itu ditangkap dirumahnya. "Benar kita amankan," ujarnya Kapolrestabes. 

Baca Juga: Puasa-puasa Pesta Miras, Tiga Pemuda di Sukoharjo Diamankan Tim Pandawa

Berdasarkan informasi, penangkapan Kasatpol PP Makassar itu dilakukan oleh Tim Khusus Gabungan Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel dengan dipimpin langsung oleh Kombes Pol Budhi Haryanto.

Pada saat penangkapan, Kasatpol IA langsung dinaikkan ke mobil Pajero Hitam dan digelandang ke Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan interogasi.

"Sekarang masih dalam pemeriksaan, mohon kesabarannya," katanya.

Baca Juga: Tim Patroli Subuh Polres Klaten Amankan Seratusan Motor di Rawa Jombor

Sebelum penangkapan IA, polisi mengamankan seorang petugas Dishub lainnya berinisial AB pada Senin, 11 April 2022. Penangkapan itu merupakan tindak lanjut penyelidikan kasus penembakan.

Selain itu penyidik Polda Sulsel telah memeriksa delapan saksi terkait kasus penembakan petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar, almarhum Najamuddin Sewang, di Jalan Danau Tanjung Bunga, pada Minggu (3/4).

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB

2.219 Warga Terdampak Erupsi Semeru Mengungsi

Senin, 5 Desember 2022 | 21:28 WIB

Bus Wisata Masuk Jurang di Magetan, Tujuh Orang Tewas

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:17 WIB
X