Sebut Orba Memperoleh Kebebasan, Koordinator BEM SI Viral

- Minggu, 17 April 2022 | 14:00 WIB
Ketua BEM SI, Kaharuddin trending di Twitter usai sebut Orde Baru penuh kebebasan dan kesejahteraan./ tangkapan layar Youtube metrotvnews
Ketua BEM SI, Kaharuddin trending di Twitter usai sebut Orde Baru penuh kebebasan dan kesejahteraan./ tangkapan layar Youtube metrotvnews

suaramerdeka-solo.com - Kaharuddin, koordinator BEM SI menjadi viral di dunia maya gegara statmennya saat tampil dalam sebuah acara di televisi swasta nasional.

Saat itu Kaharuddin dimintai tanggapannya oleh presenter terkait dengan aksi dan tuntutan yang diperjuangkan dalam aksi mereka.

Saat itu Kaharuddin yang merupakan mahasiswa Riau ini menjawab terkait hal itu. Dia mencontohkan di Orde Lama memperoleh kebebasan tetapi kesejahteraan tidak.

Baca Juga: Diduga Terkait Penembakan Pegawai Dishub, Kasatpol PP Makassar Diamankan

"Orde Baru kita peroleh kebebasan dan kesejahteran kita punya. Hari ini yang ingin kita tanyakan adalah, hari ini apakah kita peroleh kesejahteran, kebebasan?" ujar Kahadruddin.

Seolah gatal dengan statmen tersebut, Masinton Pasaribu yang juga hadir dalam acara tersebut menyela dan meminta agar statmen itu diralat.

"Jadi sebentar, tadi karena anda bilang zaman Orba kebebasan dan kesejahteran ada. Itu saya rasa tolong diralat saja itu. Orba itu, tidak ada namanya kebebasan, kesejahteraan semu, jadi maksud saya mahasiswa harus objektif. Karena kebebasan tidak ada di alam Orba maka kami 97-98 menentang itu dan memperjuangkan adanya demokrasi," ujar Masington.

Baca Juga: Viral Puluhan Rumah di Bangkalan Rusak Gegara Pemusnahan Petasan

Di twitter, statmen Kaharuddin itu juga menjadi olok-olok oleh netizen. Terlebih netizen menyebut dia belum lahir saat zaman Orba. 

"Kaharuddin baru bulan kemarin ultah 23th tapi dia sudah merasakan Kesejahteraan dan Kebebasan mereka yg idup di jaman Orba dan bisa menjelaskan secara gegap gempita masa2 keemasan mahasiswa era ituh," cuit akun WagimanDeep212.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB

2.219 Warga Terdampak Erupsi Semeru Mengungsi

Senin, 5 Desember 2022 | 21:28 WIB

Bus Wisata Masuk Jurang di Magetan, Tujuh Orang Tewas

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:17 WIB
X