Sah! Adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman Kini Berstatus Suami Istri

- Kamis, 26 Mei 2022 | 13:28 WIB
 Presiden Jokowi menikahkan adiknya, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman di Grha Saba Buana Solo, Kamis (26/5/2022).  (SMSolo/Dok)
Presiden Jokowi menikahkan adiknya, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman di Grha Saba Buana Solo, Kamis (26/5/2022). (SMSolo/Dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Adik Presiden Jokowi, Idayati, kini telah resmi menikah dengan Ketua Mahkamah (MK) Anwar Usman.

Keduanya telah melangsungkan prosesi ijab kabul di Grha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/2022).

Akad nikah dimulai dengan kedatangan mempelai pria, Anwar Usman, yang mengenakan beskap berwarna krem cerah dan didampingi keluarganya.

Baca Juga: Tak Ada Dine-in, Tamu Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Disuguhi Hampers

Anwar lantas melakukan prosesi Pasrah Tinampi, di mana ia diserahkan kepada keluarga mempelai wanita untuk dinikahkan. Selanjutnya mempelai pria dan keluarga mempelai wanita menuju tempat akad nikah.

Mempelai wanita, Idayati yang mengenakan kebaya berwarna senada, kemudian tiba di tempat akad didampingi kedua saudarinya, Iit Sriyantini dan Titik Ritawati.

Mereka lantas duduk bersebelahan, di hadapan Presiden Jokowi yang bertindak selaku wali nikah.

Baca Juga: Batal Jadi Saksi Nikah Adik Jokowi, Mensesneg Diganti Wapres Ma’ruf Amin

“Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin Haji Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomiharjo. Nikah dengan engkau dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan, dibayar tunai,” kata Jokowi saat menikahkan kedua mempelai.

Tak jauh dari mereka, duduk saksi nikah dari mempelai wanita yakni Wapres Ma'ruf Amin dan saksi mempelai pria yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganja Untuk Medis, MUI Akan Siapkan Fatwa

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:00 WIB
X