Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aere Swiss, Begini Kronologi dan Profilnya

- Jumat, 27 Mei 2022 | 11:29 WIB
KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian anak Ridwan Kamil yang hilang terseret arus sungai Aare. (Instagram Eril)
KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian anak Ridwan Kamil yang hilang terseret arus sungai Aare. (Instagram Eril)

suaramerdeka-solo.com - Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang dilaporkan hilang di Sungai Aere, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022, belum ditemukan.

Emmeril Mumtadz sendiri merupakan putra pertama pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, yang lahir di New York, Amerika Serikat pada 25 Juni 1999.

Ia dikenal sebagai anak yang terbilang sangat cerdas, pasalnya dia berhasil masuk ke SMAN 3 Bandung yang dikenal merupakan Sekolah Menengah terbaik se-Jawa Barat.

Baca Juga: Innalilahi .... Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Anak Ridwan Kamil itu pun lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB). Setelah lulus dari ITB, Emmeril rencananya akan melanjutkan kuliah di jenjang S2 di Swiss

Sementara itu, keberadaan keluarga dan anak Ridwan Kamil di Swiss adalah untuk mencari sekolah bagi Emmeril Mumtadz melanjutkan ke jenjang S2.

Kabar mengenai hilangnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dibenarkan oleh pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

"Benar bahwa anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata Elpo Nazmuzaman dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Wajibkan ASN Minum Jamu, Cara Pemkab Sukoharjo Lestarikan Warisan Leluhur dan Angkat Perajin Jamu

Elpin kemudian menjelaskan kronologis menghilangnya Eril saat berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adiknya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganja Untuk Medis, MUI Akan Siapkan Fatwa

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:00 WIB
X