Di Pesawat Masih Bercanda, Setiba di Tanah Suci Jemaah asal Indonesia Meninggal Dunia

- Minggu, 5 Juni 2022 | 19:47 WIB
Kadaker Bandara Haryanto beri keterangan pers terkait jemaah asal Indonesia yang wafat setiba di Tanah Suci. (SMSolo/dok Kemenag)
Kadaker Bandara Haryanto beri keterangan pers terkait jemaah asal Indonesia yang wafat setiba di Tanah Suci. (SMSolo/dok Kemenag)

MADINAH, suaramerdeka-solo.com - Seorang jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kloter 1 embakasi Jakarta-Pondok Gede meninggal dunia setiba di Tanah Suci.

Jemaah tersebut adalag Suhati Rahmat Ali. Dia meninggal setelah mendapat perawatan di poliklinik Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Kepala Daker Bandara Haryanto mengatakan JKG 1 mendarat di Bandara AMAA Madinah sekitar pukul 11.48 waktu Arab Saudi.

Baca Juga: Kendaraan Berat Dilarang Lintasi Simpang Joglo Solo selama Konstruksi Rel Layang Dibangun

Setelah melewati proses imigrasi dan pemindaian barang bawaan, Suhati merasakan sakit sehingga dibawa ke klinik yang ada di bandara Madinah.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Kesehatan di Bandara Madinah dan poliklinik Bandara, selang beberapa saat kami menerima informasi bahwa jemaah tersebut wafat,” terang Haryanto di Madinah, Sabtu (4/6/2022).

Setelah diketahui almarhum wafat, Certificate of Death (CoD) dikeluarkan oleh pihak otoritas kesehatan Arab Saudi. Proses selanjutnya adalah pemakaman.

Baca Juga: Tiket Masuk Candi Borobudur Rp 750 Ribu, Ini Alasannya

"Proses selanjutnya akan diatasi oleh Muassasah Al Adilla. Almarhumah akan dimakamkan di pemakaman Baqi Madinah," katanya.

Berdasarkan data, almarhumah berangkat haji bersama suaminya, Zainal (64). Terkait dengan wafatnya istrinya itum Zainal tak kuasa membendung air mata.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X