Pernikahan Lelaki dengan Kambing Betina di Gresik Dilaporkan ke Polisi

- Kamis, 9 Juni 2022 | 12:50 WIB
Viral Video Pria Menikahi Kambing Betina di Gresik . (Ist)
Viral Video Pria Menikahi Kambing Betina di Gresik . (Ist)

GRESIK, suaramerdeka-solo.com - Pernikahan seorang warga warga dengan seekor kambing betina gegerkan warga Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur.

Pernikahan tak lazim sekaligus aneh tersebut mengundang amarah sejumlah elemen masyarakat. Kasus ini resmi dilaporkan ke Polres Gresik.

Pelapor adalah aktivis yang tergabung dalam orkemas Informasi dari rakyat (IDR).
Aktivis IDR Choirul Anam menegaskan pihaknya resmi melaporkan para pelaku pernikahan antara manusia dengan kambing ke pihak berwajib.

Baca Juga: Arya Saloka Akhirnya Tegaskan Tak Balik ke Ikatan Cinta

Hal itu dikarenakan perkawinan yang dihadiri para tokoh masyarakat sekitar dan dihadiri dua anggota DPRD Kabupaten Gresik, telah melukai hati masyarakat Gresik.

"Kami atas nama Orkemas IDR Gresik melaporkan kasus itu ke Polres, agar diproses sesuai hukum yang berlaku," tuturnya dilansir dari PMJnews Kamis (9/6/2022).

Dia beserta puluhan anggota IDR sudah menyerahkan berkas pengaduan dan diterima dengan membawa bukti-bukti dugaan penistaan agama, dalam acara ritual perkawinan manusia dengan kambing itu.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia, Timnas Bungkam Tuan Rumah Kuwait

"Dampak dari viralnya pernikahan nyeleneh tersebut warga Gresik terusik dan nama baik Kabupaten Gresik tercemar,”ucapnya.

“Ini juga penodaan atau penistaan terhadap agama Islam karena menggunakan cara-cara Islami saat prosesi nikah. Merusak peradaban manusia dan budaya bangsa," sambungnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Pemecetan Ferdy Sambo Diteken Presiden Jokowi

Jumat, 30 September 2022 | 14:43 WIB

Mengenang Sejarah Kelam 30 September 1965 atau G30S PKI

Jumat, 30 September 2022 | 06:15 WIB

Ferdy Sambo Cs Segera Disidang, Fadil: Sudah Terjadwal

Rabu, 28 September 2022 | 19:09 WIB
X