Pesepakbola di Kulon Progo Meninggal Tersambar Petir

- Kamis, 9 Juni 2022 | 15:31 WIB
Main Bola Saat Cuaca Mendung, Pemuda di Kulon Progo Tewas Tersambar Petir (Ilustrasi/PR)
Main Bola Saat Cuaca Mendung, Pemuda di Kulon Progo Tewas Tersambar Petir (Ilustrasi/PR)

KULON PROGO, suaramerdeka-solo.com - Dani Hartanto (17), seorang pemain sepak bola dari Klub Hasenda FC Kulon Progo meninggal dunia akibat tersambar petir saat bermain di lapangan Pengasih, Rabu 8 Juni 2022.

Pesepakbola asal Serut, Pengasih, Kulon Progo itu tersambar petir saat sedang berlaga melawan klub Magel FC sekitar pukul 17.00 WIB.

Dilansir dari portaljogja.pikiran-rakyat.com, pertandingan antara Hasenda FC melawan Magel FC dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Begini Cara Khilafatul Muslimin Galang Dana versi Mabes Polri

Saat memasuki babak kedua cuaca mulai mendung. Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, hujan mulai turun disertai sambaran petir.

Pertandingan sempat dihentikan dan pemain bergegas keluar dari lapangan. Nahas, Dani yang saat itu masih berada di tengah lapangan dan hendak menepi, tersambar petir.

Tubuhnya terkapar di lapangan. sejumlah pemain lain yang berada di lokasi kejadian kaget dan mencoba memberikan pertolongan.

Baca Juga: Penutupan Pasar Hewan di Boyolali Diperpanjang Hingga 20 Juni

"Korban sempat dilarikan ke RSUD Wates namun nyawanya tidak tertolong. Ia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit," imbuh Choirul Arifianto, petugas PMI Kulon Progo.

Panit II Samapta Polsek Pengasih, Ipda Sugeng Yuliana menyampaikan, saat kejadian kondisi cuaca di wilayah Pengasih memang sedang turun hujan dan banyak petir.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Pemecetan Ferdy Sambo Diteken Presiden Jokowi

Jumat, 30 September 2022 | 14:43 WIB

Mengenang Sejarah Kelam 30 September 1965 atau G30S PKI

Jumat, 30 September 2022 | 06:15 WIB

Ferdy Sambo Cs Segera Disidang, Fadil: Sudah Terjadwal

Rabu, 28 September 2022 | 19:09 WIB
X