Eril Diduga Meninggal Karena Tersangkut di Bendungan

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:21 WIB
Emmeril Khan Mumtadz, atau Eril, anak Ridwan Kamil ditemukan Rabu waktu Swiss.
Emmeril Khan Mumtadz, atau Eril, anak Ridwan Kamil ditemukan Rabu waktu Swiss.

suaramerdeka-solo.com - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan meninggal dunia usai dikabarkan hanyut di Sungai Aare, Kamis, 26 Mei 2022 waktu Swiss.

Eril ditemukan di Stagehr Engelhalde di Bern, Rabu, 8 Juni 2022 waktu Swiss. Diduga Eril meninggal lantaran tersangkut dibendungan Engehalde Bern. Pencarian pun dinyatakan sudah dihentikan. 

"Izinkan saya selaku Elpi, selaku paman dari almarhum, juga mewakili atas nama Ridwan Kamil dan keluarga besar yang di Indonesia dan Swiss, kami ingin menyampaikan bahwa pada hari Senin, 6 Juni 2022 kami telah menyerahkan urusan pencarian kepada pihak KBRI."

Baca Juga: Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan

"Alhamudillah pihak KBRI menyampaikan infomasi telah ditemukannya ananda Eril. Kami bertemu dengan Eril sesuai dengan yang Allah ridhoi," kata Elpi.

Lulusan ITB tersebut dikabarkan bukan hanyut, tetapi tersangkut. Usai ditemukan, Eril akan dibawa keluarga ke Indonesia dan dimakamkan di Tanah Air.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mendadak Terbang ke Swiss, Eril Ditemukan?

"Untuk waktu belum bisa memastikan kapan tiba di Indonesia, tapi secepat-cepatnya, harapan kami setidaknya Sabtu atau Ahad. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak KBRI Bern yang tidak henti-hentinya melaksanakan fungsi perlindungan terhadap warga negara Indonesia," ucap Elpi.

Saat ini, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan keluarganya bertolak ke Swiss.**

sumber; pikiran-rakyat.com

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X