Jenazah Anak Ridwal Kamil Ditemukan, Diharapkan Sabtu atau Minggu Tiba di Jakarta

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:32 WIB
. (.)
. (.)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare, Swiss, akhirnya ditemukan polisi Bern, Kamis (9/6/2022) pagi.

Jenazah putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu dikabarkan ditemukan di Bendungan Engehalde Bern, aliran sungai Aare sekitar pukul 06.50 waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB.

Eril hilang di sungai Aare pada 22 Mei 2022. Jenazah telah diserahkan kepada keluarga yang masih berada di Bern, setelah polisi Bern dan tim forensik memastikan DNA-nya identik, siang waktu setempat.

Baca Juga: Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan

Menurut Dubes Indonesia untuk Swiss, Muliaman Dharmansyah Hadad dalam jumpa pers secara daring, Kamis (9/6/2022) malam menyatakan, sesuai prosedur hukum Swiss, kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan cabang Bern, untuk memutuskan serah terima jenazah Ananda Eril dari kepolisian kepada pihak keluarga yang ada di Swiss.

‘’Sekitar dua jam yang lalu, pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada pihak keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jenazah Ananda Eril,’’ kata Muliaman Dharmansyah, yang didampingi adik Ridwan Kamis, Elpi Nazmuzzaman.

Baca Juga: Eril Diduga Meninggal Karena Tersangkut di Bendungan

Elpi menambahkan, pihak keluarga telah menerima jenazah itu. Dia berharap, pada Sabtu atau setidak-tidaknya Minggu (12/6/2022), jenasahnya telah tiba di Jakarta. Untuk selanjutnya dibawa ke Bandung.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X