Polisi Sebut Puluhan Sekolah Terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin

- Senin, 13 Juni 2022 | 21:05 WIB
Petugas menurunkan papan nama Khilafatul Muslimin.  (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)
Petugas menurunkan papan nama Khilafatul Muslimin. (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Puluhan sekolah disinyalir telah berafiliasi dengan kelompok Khilafatul Muslimin.

Fakta itu terungkap pasca penangkapan AS, 'Menteri Pendidikan' Khilafatul Muslimin di Mojokerto, Jatim. AS diduga telah menyebarkan ajaran khilafah di puluhan sekolah.

"Hampir 30 sekolah yang sudah terafiliasi dengan ajaran khilafah, dilakukan penanggung jawabnya adalah tersangka AS yang kita tangkap dini hari tadi di kota Mojokerto," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Baca Juga: Suami Istri Pembobol Bank Jatim Senilai Rp60 Miliar, Ditetapkan Tersangka oleh Kejari Tanjung Perak

Kendati begitu, Zulpan belum bisa menjelaskan secara rinci puluhan sekolah terafiliasi dengan ajaran Khilafatul Muslimin. Dia juga tidak menyampaikan soal doktrin yang dilakukan tersangka AS.

"(Daftar sekolah) nanti disampaikannya belum bisa sekarang. Tapi ini sebagai awalan, artinya dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan. Artinya, ini merupakan dasar penyidik juga melakukan penangkapan terhadap tersangka," terangnya.

Baca Juga: Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin Ditangkap di Mojokerto

Dengan penangkapan ini, lanjut Zulpan, pihaknya telah mengamankan sekitar enam orang yang terkait kelompok Khilafatul Muslimin. Penyidik masih terus melakukan pengembangkan kasus ini.

"Kita ungkap secara terang benderang, tentunya melibatkan juga pihak-pihak terkait untuk melengkapi keterangan yang dilakukan penyelidik dalam penanganan (kasus) ini," tukasnya. **

sumber" PMJnews

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X