Buntut Unggahan Stupa Mirip Presiden, Roy Suryo Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

- Jumat, 17 Juni 2022 | 19:10 WIB
Mantan Menpora Roy Suryo dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait cuitannya mengunggah foto stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi. (SMSolo/dok)
Mantan Menpora Roy Suryo dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait cuitannya mengunggah foto stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi. (SMSolo/dok)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Roy Suryo, dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait cuitannya di Twitter yang mengunggah ulang foto editan stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo.

“Kami mengambil inisiatif untuk melakukan pelaporan karena ini sudah terjadi satu bentuk keresahan. Yang kami khawatirkan juga mengancam perpecahan di beberapa kelompok,” ujar Ketua Umum DPp Dharmapala Nusantara, Kevin Wu pada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (17/6/2022).

Ketua Umum DPP Dharmapala Nusantara Kevin Wu mengatakan tujuan dari pelaporan tersebut adalah sebagai bagian dari pendidikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjunjung tinggi hukum di Tanah air.

Baca Juga: Foto Stupa Borobudur Mirip Jokowi Viral, Polri Bergerak. Tangkap Roy Suryo Menggema di Twitter

“Bukan hanya kepada pelaku tapi juga calon pelaku dan seluruh umat yang hendaknya mengedepankan toleransi kesopansantunan dan kebhinekaan,” ungkap Kevin.

Terkait dengan pernyataan maaf, Kevin mempersilakan Roy Suryo untuk menyampaikannya di tempat yang lebih formal.

Baca Juga: Khilafatul Muslimin Ditolak di Wonogiri, Ini Kata Bupati

“Kalau memang Beliau punya itikad baik, Beliau mengakui kesalahan atau kekhilafan, saya sebagai umat beragama tentu akan memaafkan. Kalau beliau bersedia, nanti silahkan sampaikan di forum-forum yang lebih formal. Saya rasa itu akan jauh lebih elegan,” tandasnya.**

sumber :PMJnews

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan Pemerintah Bentuk Tim Independen

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:51 WIB

Kapolri Takziah ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 | 10:17 WIB
X