Sisi Lain Anggota Polri, ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput’ Diluncurkan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 06:39 WIB
Bedah buku Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput yang diluncurkan Akpol '96 dan dihadiri Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (27/6/2022). (SMSolo/dok)
Bedah buku Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput yang diluncurkan Akpol '96 dan dihadiri Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (27/6/2022). (SMSolo/dok)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 meluncurkan buku berjudul 'Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput'.

Buku buah karya Iqbal Aji Daryono tersebut, berisi peran anggota kepolisian yang bertugas di berbagai daerah.

Dalam acara bedah buku 'Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput', Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, isi buku itu merupakan sisi lain anggota Polri yang menjadi ujung tombak warga dalam mengatasi berbagai persoalan.

Baca Juga: DWP UNS Luncurkan Buku Tips dan Trik Favorit. Apa Saja Isinya?

"Penulis melihat bagaimana anggota kita ini bertugas di lapangan dengan segala kekurangan yang dimiliki, tapi mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada," kata Gatot di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (27/6/2022).

"Sehingga apa yang menjadi harapan-harapan masyarakat di mana tempat dia bertugas, bisa didapatkan masyarakat dari tulisan yang dibuat Mas Aji," sambungnya.

Gatot mengakui, masih ada kekurangan di setiap anggota polisi. Meski demikian, Polri selalu berusaha menjadi lebih profesional setiap waktu.

Baca Juga: Ajak Peduli Lingkungan Lewat Buku Meretas Jalan Pelestarian Lingkungan dan Budaya di Kawasan Gunung Lawu

Wakapolri menambahkan, masyarakat dapat melihat hal-hal positif yang sudah dilakukan kepolisian dalam buku 'Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput'.

Polri, kata Gatot, selalu terbuka kepada masyarakat yang ingin memberikan kritik.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bulan Suro, Harga Cabai Mulai Turun

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:05 WIB

Pemecatan Ferdy Sambo Tunggu Sidang Kode Etik

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:32 WIB
X