Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Jepara Meninggal di Tanah Suci

- Jumat, 1 Juli 2022 | 16:27 WIB
Sarip Sahrul Samsudin. (SMSolo/Joko Murdowo)
Sarip Sahrul Samsudin. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Kabar duka, seorang jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Jepara, meninggal dunia di Arab Saudi. Dengan demikian total ada empat jamaah Embarkasi Solo yang wafat di Tanah Suci.

“Benar, ada satu lagi JCH yang wafat di Arab Saudi,” ujar Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin, Jumat (1/7/2022).

Dijelaskan, JCH tersebut bernama Muh Rodli Tamam (50) dari kloter 2 asal Desa Bulungan RT 06 Rw 01, Kecamatan Pakis Aji, Jepara. Wafat pukul 06.40 di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah dan dimakamkan di Sharae Makkah.

Baca Juga: Satu Jemaah Calon Haji asal Sragen Meninggal di Madinah

“Penyebabnya karena cardiovascular desease atau penyakit jantung.”

Pihaknya juga mengucapkan belasungkawa atas wafatnya jemaah calon haji ini.

“Pemerintah akan membadal hajikan jemaah yang wafat sebelum wukuf. Sudah ada tim disana yang siap melakukannya,” jelas Sarip.

Terkait jemaah yang dirawat, Sarip menyebutkan, ada tiga jemaah Embarkasi Solo yang dirawat di Indonesia. Satu jemaah kloter 27 asal Kabupaten Kebumen dirawat di Poliklinik Asrama Haji Donohudan.

Baca Juga: Mengenal Muhammad Isa Al Asyari, JCH Termuda Asal Banyumas

“Kemudian satu jemaah kloter 37 asal Kabupaten Semarang dirawat di RSU Muwardi, Solo dan satu jemaah kloter 35 asal Kabupaten Boyolali dirawat di RSUD Deli Serdang, Medan, Sumatra Utara.”

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bulan Suro, Harga Cabai Mulai Turun

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:05 WIB

Pemecatan Ferdy Sambo Tunggu Sidang Kode Etik

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:32 WIB
X