Pasca Bentrok Antarkelompok, Kata Kunci Babarsari, Jogja dan Seturan Trending di Twitter

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:00 WIB
Sekelompok orang berada di tengah jalan dalam bentrok antarkelompok di Yogyakarta. (SMSolo/tangkapan layar)
Sekelompok orang berada di tengah jalan dalam bentrok antarkelompok di Yogyakarta. (SMSolo/tangkapan layar)

SLEMAN, suaramerdeka-solo.com – Pasca bentrok antarkelompok di sebuah karaoke Jalan Seturan, Sleman, Yogyakarta, kini kata kunci Babarsari, Jogja dan Seturan menjadi trending di twitter.

Sejak mencuatnya berita bentrok melibatkan kelompok dengan senjata tajam, banyak orang mencari informasi tentang kejadian yang memicu unjuk rasa besar-besaran warga Papua di Yogyakarta, Senin (4/7/2022).

Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMA) mengklaim ada warga Timika Papua yang mengalami cacat permanen akibat salah sasaran, saat bentrok antarkelompok terjadi, Sabtu (2/7/22) dini hari.

Baca Juga: Pertikaian Antarkelompok, Suasana Yogyakarta Siang Ini Mencekam

Seperti dilansir beritadiy.pikiran-rakyat.com, saat ini kata kunci Babarsari, Jogja dan Seturan sedang trending di twitter. Total ada belasan ribu cuitan yang mencamtunkan kata tersebut.

Di media sosial, banyak imbauan agar masyarakat Yogyakarta menghindari jalan seputar Babarsari, Seturan dan sekitarnya, serta mencari jalan alternatif lain.

Bahkan jalan itu ditutup aparat kepolisian untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

‘’Menghimbau warga yg menuju arah seturan, babarsari dan sekitarnya untuk ditunda dahulu, dikarenakan situasi sedang tidak kondusif,’’ tulis akun txtfromjogja.

Baca Juga: Yogyakarta Masih Mencekam, Jalan Babarsari Ditutup

Pada pencarian dengan kata kunci tersebut, tampak ada gambar dan video memperlihatkan sejumlah orang yang membawa senjata tajam, meski tidak melukai orang yang melintas.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ajudan Wapres Raih Penghargaan Wibawa Seroja Nugraha

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:40 WIB

Kasus Intimidasi Karyawan Alfamart Berakhir Damai

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:13 WIB
X