Kasus Penembakan yang Tewaskan Brigadir J di Rumah Kadiv Propam, Polri Bentuk Tim Gabungan

- Selasa, 12 Juli 2022 | 18:42 WIB
Kapolri memberikan keterangan soal kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (instagram/divisihumaspolri)
Kapolri memberikan keterangan soal kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (instagram/divisihumaspolri)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Polri membentuk tim gabungan guna mengungkap kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J di rumah Kadiv Propam.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan tim gabungan melibatkan pihak internal dan eksternal Polri.

"Saya sudah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri," kata Sigit di Mabes Polri.

Baca Juga: Polisi Sebut CCTV di Rumah Kadiv Propam Rusak

Tim ini, kata dia, beranggotakan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Kabareskrim, Asisten Kapolri Bidang SDM, dan beberapa usur lain yang dilibatkan seperti Provos dan Paminal.

"Polri juga sudah menghubungi rekan-rekan dari luar, Kompolnas dan Komnas HAM, terkait isu yang terjadi ini," ujarnya dilansir dari Antara.

Pembentukan tim, kata Kapolri, selain untuk mengungkap peristiwa secara terang benderang, juga meng-counter isu-isu atau berita-berita agar tidak liar di masyarakat.

Baca Juga: Direktur Teknik PDAM Solo Diduga Cabuli Siswi SMA, Modusnya Usir Makhluk Gaib

"Tim akan bergerak sehingga rekomendasi gabungan tim eksternal dan internal menjadi masukan yang akan digunakan untuk menindaklanjuti hal-hal yang ditemukan untuk melengkapi proses penyelidikan dan penyidikan yang ada," kata Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan kasus ini ditangani oleh Polres Jakarta Selatan dengan asistensi dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X