Heboh, Ikan Raksasa Terdampar Di Permukiman Warga Pasca Banjir Garut

- Minggu, 17 Juli 2022 | 08:49 WIB
Penampakan ikan raksasa terdampar di pemukiman warga pasca banjir Garut. (SMSolo/tangkapan layar)
Penampakan ikan raksasa terdampar di pemukiman warga pasca banjir Garut. (SMSolo/tangkapan layar)

GARUT, suaramerdeka-solo.com – Seekor ikan raksasa ditemukan warga di kawasan Cipejeuh, dekat Dayeuhandap yang dilewati Sungai Cipejeuh, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Heboh video penemuan ikan raksasa pasca banjir bandang yang merendam 13 kecamatan di Kabupaten Garut itu dibagikan akun instagram @trsin19, Sabtu 16 Juli 2022 malam.

Dalam keterangannya, tertulis keterangan ‘’Masyaalloh Ikan Arapaima (Amazon) beratnya 1 ton terdampar dan ditemukan warga setelah banjir Garut tgl 15-7-2022 daerah Cipejeuh dekat Dayeuhandap.’’

Baca Juga: Traffic Light di Delanggu Klaten jadi Perbincangan, Ada Apa?

Warga yang berkerumun ada yang menyamakan ikan tersebut dengan ikan asal sungai Amazon di Amerika Selatan. Ada yang nyeletuk beratnya 1 ton. pengangkatan ikan raksasa tersebut.

"Korban banjir,’’ kata seorang dalam video itu.

Dalam video itu terlihat beberapa warga sedang membolak balik ikan dan kesulitan memindahkan ikan berwarna abu-abu berukuran sangat besar. Sedangkan warga lainnya menonton ikan langka itu.

Baca Juga: Berburu Burung, Warga Nguter Temukan Mayat

"Padahal ikan predator yang dilepas liarkan adalah perilaku yang bisa menyebabkan berubahnya ekosistem di daerah aslinya, ternyata masih kurang edukasi warga Garut,’’ tulis akun @nizaralgifary.

"Iya inituh ada yg memelihara dideket cipejeuh ada PD Cengkeh, nah dipelihara sama itu, gara2 kebawa arus banjir jadi kecimanuk semua ikan2nya kata Nina tmn aku,’’ balas @trsin19.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X