Dagangan Diterjang Ombak dan Uang Rp4 Juta Hanyut ke Laut, Pedagang di Pantai Pulang Sawal Syok

- Minggu, 17 Juli 2022 | 19:48 WIB
Sejumlah Warung Makan di Sepanjang Pantai Selatan Gunung Kidul dagangannya berserakan disapu ombak besar pada Sabtu, 16 Juli 2022. (Tangkapan layar Instagram/@updatedisini)
Sejumlah Warung Makan di Sepanjang Pantai Selatan Gunung Kidul dagangannya berserakan disapu ombak besar pada Sabtu, 16 Juli 2022. (Tangkapan layar Instagram/@updatedisini)

YOGYAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Ombak besar dengan ketinggian 3-5 meter menerjang sejumlah pantai di Gunung Kidul, Sabtu (16/7) pagi.

Akibatnya sejumlah warung pedagang dan kapal milik nelayan rusak. Bahkan ada dagangan dan uang milik pedagang hanyut ke laut. Akibat kejadian itu, pedagang syok.

Dilansir dari akun twitter @SARSATLINMAS disebutkan, pedagang syok dan pingsan setelah warungnya diterjang ombak pada Sabtu (17/7) pagi.

Baca Juga: Bertemu Keluarga Brigadir J, Komnas HAM Diberitahu Ponsel Diretas

"Pedagang di Pantai Pulang Sawal alami syok dan pingsan setelah warungnya diterjang ombak besar pagi ini, sabtu (16/7). Barang2 serta etalase dan uang Rp4 juta di dalamny ahanyut ke laut," tulis SAR Baron.

Dua korban yang alami syok tersebut adala Adhi Setyawan (32) warga Melikan Tanjungsari Gunung Kidul. Sedangkan satunya adalah Riyem (67) warga Jeruk Tepus Gunung Kidul.

Terkait dengan kronologis kejadian, SAR Baron menyebutkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Malam ini Final Piala Presiden, BRIMo Penalty Shoot Kembali Ramaikan Kompetisi Puncak

Saat itu mereka seperti biasa mempersiapkan dagangan di Pantau Pulung Sawal dan bekal dari rumah disimpan dalam kotak.

"Dengan tidak disadari tiba-tiba ombak besar menerjang warung dan barang dagangan dan perabot rusak. Sedang kotak yang digunakan untuk menyimpan uang hanyut ke laut."

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X