Ditemukan Kotak Diduga Black Box Pesawat Tempur yang Jatuh di Blora

- Selasa, 19 Juli 2022 | 13:46 WIB
Bagian diduga black box pesawat tempur yang jatuh di Blora, ditemukan, Selasa (19/7/2022).  (blora.suaramerdeka.com/Eko Wahyu Budianto)
Bagian diduga black box pesawat tempur yang jatuh di Blora, ditemukan, Selasa (19/7/2022). (blora.suaramerdeka.com/Eko Wahyu Budianto)

BLORA, suaramerdeka-solo.com - Bagian diduga black box pesawat tempur T-50i Golden Eagle yang jatuh di Desa Nginggil Kecamatan Kradenan, Blora, ditemukan, Selasa (19/7/2022).

Kotak berwarna oranye yang diduga Flight Data Recorder (FDR) sebagai bagian dari black box tersebut ditemukan sekitar pukul 10.15 dalam rangkaian penyisiran puing-puing jatuhnya pesawat di kawasan hutan daerah tersebut.

Penyisiran pada lokasi jatuhnya pesawat yang jauh dari permukiman penduduk itu, terus dilakukan petugas gabung.

Baca Juga: 2020 Silam, Pesawat Jenis T-50i Golden Eagle juga Pernah Kecelakaan di Lanud Adisutjipto Yogyakarta

"Tutupin… tutupin…," ucap petugas yang membawa kotak tersebut sembari menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) jatuhnya pesawat tersebut, dilansir dari suaramerdeka-blora.com.

Sebelum kotak tersebut ditemukannya, sejumlah warga dari kampung terdekat turut mencari dan mengumpulkan puing-puing pesawat yang berserakan hingga sekitar sekitar 500 meter dari titik jatuhnya pesawat.

Belum ada pihak berwenang yang dapat dimintai keterangan terkait penemuan dua kotak tersebut.

Baca Juga: Terdengar Ledakan, Ini Kronologi Jatuhnya Pesawat Tempur T-50i Golden Eagle di Blora

Pencarian puing-puing jatuhnya pesawat tempur T-50i Golden Eagle yang diterbangkan Lettu Pnb Allan Safitra Indera W itu memang membutuhkan waktu lalma, karena berada di tengah hutan.

Pencarian dan proses evakuasi dimulai Senin (18/7/2022) malam, serta sempat dihentikan Selasa (19/7/2022) dini hari WIB.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X