KNKT Turun Lapangan, Hasil Investigasi Kecelakaan Maut Cibubur Diumumkan dalam Dua Hari

- Selasa, 19 Juli 2022 | 14:26 WIB
Kecelakaan maut truk BBM milik Pertamina terjadi di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur.  (prfmnews.pikiran-rakyat.com)
Kecelakaan maut truk BBM milik Pertamina terjadi di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur. (prfmnews.pikiran-rakyat.com)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Kecelakaan maut yang merenggut nyawa 10 orang di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, mulai diinvestigasi.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) turun ke lapangan untuk melakukan investigasi dan menganalisa penyebab kecelakaan yang dipicu truk tanki BBM tersebut.

Senior investigator KNKT, Ahmad Wildan mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan seluruh proses investigasi dan analisa dalam waktu lebih-kurang dua hari.

Baca Juga: Cek Fakta Kecelakaan Maut Cibubur, Tak Ada Bekas Rem

"Kalau ini kan bukan hal yang sulit ya, jadi mudah-mudahan secepatnya. Saya akan periksa kendaraan dan wawancara pengemudi dahulu. Mungkin 1-2 hari sudah punya gambaran, apa yang terjadi," kata dia, dikutip dari PMJNews, Selasa (19/7/2022).

Wildan mengungkapkan, investigasi akan mencakup berbagai sisi. Di antaranya memeriksa kondisi kendaraan dan mengukur jalan.

‘’Kita akan periksa kendaraan, kemudian kita juga akan mengukur jalan ini, selopnya berapa, panjang landai tipisnya berapa, terus ada isu mengenai 'traffic light' juga, nanti kita amati dan analisa," tuturnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Cibubur Belasan Orang Tewas, Tangki Pertamina Rem Blong

KNKT juga akan minta keterangan dari pengemudi truk tanki, sekaligus guna mengetahui kronologi yang menyebabkan tabrakan beruntut tersebut.

Menurutnya, saat ini temuan yang ada masih kualitataif, sehingga pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X