Kasus Polisi Tembak Polisi Masuki Babak Baru, Naik Status ke Penyidikan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 19:15 WIB
Ilustrasi penembakan.  (SMSolo/Pixabay/skitterphoto)
Ilustrasi penembakan. (SMSolo/Pixabay/skitterphoto)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Kasus polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, memasuki babak baru.

Setelah tim khusus melakukan penyelidikan, mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi, kini kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J tersebut naik status menjadi penyidikan.

Perubahan status dari penyelidikan ke penyidikan dikonfirmasi Mabes Polri. Dengan naiknya status penanganan perkara tersebut, penyidik telah menemukan adanya tindak pidana dalam insiden tersebut.

Baca Juga: Empat Komjen dalam Tim Khusus Polisi Tembak Polisi, Lemkapi: Baru dalam Sejarah Polri

‘’Iya (naik penyidikan),’’ kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo seperti dikutip dari Antara, Selasa, 19 Juli 2022.

Mabes Polri menyebut kasus penembakan Brigadir J yang terjadi di kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdi Sambo sudah naik ke penyidikan.

Menurut Kadiv Humas Polri, kasus yang mendapat sorotan publik itu sekarang sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, namun tetap dengan melibatkan Polres Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kasus Polisi Tembak Polisi di Rumah Kadiv Propam, Terdapat 7 Luka Tembak di Tubuh Brigadir J

‘’Ya betul sekarang Dirkrimum Polda Metro Jaya yang tangani, tapi penyidik Polres Metro Jaksel tetap dilibatkan dan Bareskrim memberikan asistensi,’’ kata dia.

Pelimpahan kasus penembakan yang masih penuh misteri itu ke Polda Metro Jaya dilakukan untuk mempercepat penanganan perkara tersebut.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB
X