Video Sandal Rhoma Irama Hilang di Masjid Viral, Polda Kalsel Bergerak

- Selasa, 19 Juli 2022 | 20:28 WIB
Video hoax beisi sandal penyanyi dangdut Rhoma Irama hilang dimasjid viral. (SMSolo/tangkapan layar)
Video hoax beisi sandal penyanyi dangdut Rhoma Irama hilang dimasjid viral. (SMSolo/tangkapan layar)

BANJARMASIN, suaramerdeka-solo.com - Video sandal penyanyi dangdut sekaligus pendakwah Rhoma Irama hilang di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, viral.

Video hoaks tersebut tersebar di media sosial bertepatan pada momen setelah "Raja Dangdut" Rhoma Irama menjadi khatib Shalat Jumat pada 15 Juli 2022.

Video dengan visual kubah masjid itu diisi suara yang mengaku panitia masjid menginformasikan bahwa sandal Rhoma Irama hilang dan meminta untuk segera dikembalikan.

Baca Juga: Polda Jateng Tetapkan 12 Tersangka Kasus Mafia Tanah

Sekretaris Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Samsul Rani bersama delapan orang pengurus lainnya saat membuat laporan polisi menyatakan video berisi berita bohong yang beredar luas telah mencemarkan nama baik masjid terbesar di Kalimantan Selatan itu.

"Jadi kami menduga terdapat dua pelanggaran, yakni pencemaran nama baik dan Undang-Undang ITE," jelasnya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Diduga Terlibat Korupsi Pembangunan Jalan, Sekda Pemalang Jadi Tersangka

Terkait video itu, Samsul Rani Skeretaris Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin melaporkan ke Polisi dengan menyertakan alat bukti video hoaks berdurasi 20 detik.

Dia berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran semua pihak agar tidak sembarangan membuat informasi palsu dengan alasan apa pun, terlebih lagi dengan alasan bercanda.

Terkait laporna itu, Polda Kalimantan Selatan melakukan penyelidikan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB
X