Bripda LL, Adik dari Brigadir J Dimutasi dari Mabes Polri

- Rabu, 20 Juli 2022 | 07:35 WIB
Kuasa hukum keluarga Brigadir J melapor ke Mabes Polri atas dugaan pembunuhan berencana. (Pikiran Rakyat)
Kuasa hukum keluarga Brigadir J melapor ke Mabes Polri atas dugaan pembunuhan berencana. (Pikiran Rakyat)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Bripda LL, adik dari Brigadir J yang tewas ditembak di rumah eks Kadiv Propam, dimutasi ke Polda Jambi.

Kabar mutasi Bripda LL dari Mabes Polri ke Polda Jambi diungkapkan oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, usai membuat laporan polisi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/7).

"Infonya seperti itu ya (mutasi ke Polda Jambi). Sudah beberapa hari yang lalu," ungkap Martin.

Baca Juga: Diduga Curi ATM, Prajurit TNI AL Tewas Disiksa Senior

Mutasi Bripda LL tersebut menjadi perbincangan publik, di tengah berbagai spekulasi terkait kematian Brigadir J usai baku tembak di rumah eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Terkait hal itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan mutasi Bripda LL, yang merupakan adik dari Brigadir J, dari Mabes Polri ke Polda Jambi merupakan permintaan sendiri.

"Jadi, masalah mutasi itu adalah permintaan yang bersangkutan untuk bisa kembali ke Jambi," kata Dedi dikutip solo.suaramerdeka.com dari Antara.

Baca Juga: Video Sandal Rhoma Irama Hilang di Masjid Viral, Polda Kalsel Bergerak

Menurut Dedi, alasan Bripda LL mengajukan mutasi adalah untuk dekat dengan keluarga pascainsiden baku tembak di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J.

Permintaan mutasi tersebut dipenuhi Mabes Polri dalam rangka memberikan dukungan kepada orang tua Brigadir J dan Bripda LL.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X