Tim Gabungan Kantongi Identitas Aktor Penembak Istri Anggota TNI

- Jumat, 22 Juli 2022 | 17:42 WIB
Dua motor yang digunakan empat pelaku untuk menembak istri anggota TNI di Banyumanik, Kota Semarang, pada Senin (18/7/2022). (SMSolo/dok)
Dua motor yang digunakan empat pelaku untuk menembak istri anggota TNI di Banyumanik, Kota Semarang, pada Senin (18/7/2022). (SMSolo/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com – Tak hanya menangkap salah seorang pelaku, tim gabungan TNI-Polri telah mengantongi identitas aktor intelektual di balik kasus penembakan Rina Wulandari atau R, istri anggota TNI di Banyumanik Kota Semarang, Senin (18/7/2022) lalu.

Titik terang kasus itu dikemukakan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar didampingi Kapendam Letkol Inf Bambang Hermanto di Mapolrestabes Semarang, Jumat (22/7/2022) siang.

“Tim sudah menemukan pola para pelaku kejahatan ini, sudah mengerucut. Kemudian kita sudah memastikan dan menemukan motif kejahatannya. Kita juga telah mengidentifikasi pelaku, baik pelaku lapangan maupun aktor intelektualnya atau yang menyuruh,” ungkap Irwan Anwar.

Baca Juga: Satu Penembak Istri TNI di Banyumanik Semarang Diringkus

Perwira menengah melati tiga itu menjelaskan, berdasar hasil olah TKP, ada empat orang diduga sebagai pelaku.

“Mereka sudah teridentifikasi, rumah mereka, teman-temannya, keluarganya, sudah kita ketahui semua. Kami imbau, para pelaku menyerahkan diri dari pada menyembunyikan diri,” tandasnya.

Para pelaku diketahui identitasnya setelah tim gabungan menyita dua motor yang digunakan beraksi. Salah satu motor sempat diubah warna bodinya untuk mengelabuhi petugas.

Baca Juga: Kantongi Identitas Penembak Istri TNI, Kapolrestabes Semarang: Percuma Sembunyi Menyerah Saja!

“Dua sepeda motor kami sita di rumah rekan salah satu pelaku. Disita di Jalan Pamularsih dan Sayung di salah satu rumah rekan kelompok pelaku itu,” jelas Kapolrestabes.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X